Hasil Liga 1 2022/2023: Ramiro Fergonzi Cemerlang, Persita Kalahkan PSIS

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 14 September 2022
Hasil Liga 1 2022/2023: Ramiro Fergonzi Cemerlang, Persita Kalahkan PSIS
Selebrasi Ramiro Fergonzi usai bobol gawang PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Persita Tangerang sukses mengamankan tiga poin saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (14/9) sore WIB. Kemenangan Persita ditentukan lewat gol Ramiro Fergonzi pada menit 63.

Di awal pertandingan Persita langsung menekan lewat pergerakan Muhammad Toha. Namun, percobaan dari kapten Persita itu masih bisa diantisipasi barisan pertahanan PSIS.

PSIS kemudian mengancam melalui Riyan Ardiansyah dan Taisei Marukawa. Namun, percobaan yang dilakukannya belum berhasil.

Persita kembali menebar ancaman. Kali ini lewat sepakan Paulo Sitanggang yang belum tepat sasaran.

PSIS tidak tinggal diam. Tim dengan julukan Mahesa Jenar itu kembali mengkreasi peluang lewat aksi Frendi Saputra dan Taisei Marukawa.

Baca Juga:

Ismed Sofyan Tak Pensiun di Persija, Buka Peluang Gabung Klub Liga 1

PSM Tanpa Wiljan Pluim, Dewa United FC Bertekad Beri Kekalahan Perdana

Memasuki babak kedua, Persita memainkan Osas Saha untuk menggantikan Wildan Ramdhani. Masuknya eks pemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC itu jadi angin segar.

Persita melakukan variasi serangan dan mereka pun berhasil memecah kebuntuan lewat Ramiro Fergonzi. Pemain asal Argentina itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 63.

Selepas mencetak gol, Persita makin intens melakukan serangan. Kans menambah keunggulan didapat lewat aksi Osas Saha dan Ramiro Fergonzi.

Namun, sampai laga usai, skor 1-0 untuk Persita tidak berubah. Kemenangan ini membuat Persita bertahan di posisi keenam dengan 19 poin, sementara PSIS tetap di peringkat 11 dengan poin 11.

Susunan pemain:

Persita: Dhika Bhayangkara; M Toha, Yohanes Kandaimu, Agustin Cattaneo, Arif Setiawan; Bae Sin-yeong, Paulo Sitanggang; Fahreza Sudin, Ramiro Fergonzi, Ghozali Siregar; Wildan Ramdhani

Pelatih: Angel Alfredo Vera

PSIS: Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Alie Sesay, Frendi Saputra; Guntur Triaji, Aqsha Prawira; Oktafianus Fernando, Reza Irfana, Riyan Ardiansyah; Taisei Marukawa

Pelatih (karteker): Ahmad Resal

Persita Tangerang PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.263

Bagikan