Hasil Liga 1 2022/2023: Rizky Dwi Bawa Arema FC Menang di Markas Persita

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 02 April 2023
Hasil Liga 1 2022/2023: Rizky Dwi Bawa Arema FC Menang di Markas Persita
Persita Vs Arema FC di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (1/4). (Media Persita)

BolaSkor.com - Arema FC berhasil meraih kemenangan pada pekan ke-32 Liga 1 2022/2023. Tim Singo Edan mendapatkan poin penuh itu saat menghadapi Persita Tangerang.

Persita menjamu Arema FC di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (1/4). Namun, meski bermain di kandang sendiri, tim Pendekar Cisadane justru harus menelan kekalahan.

Arema FC langsung memberikan ancaman saat laga memasuki menit ke-12. Evan Dimas melepas tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih belum menemui sasaran.

Persita kemudian merespons lewat sepakan Rifky Dwi Septiawan pada menit 35. Namun, bola masih melebar di samping kiri gawang Arema FC.

Lima menit kemudian giliran Arif Setiawan yang memberikan ancaman untuk Arema FC. Bola sepakan Arif dari dalam kotak penalti tipis bergulir di samping tiang kiri gawang.

Baca Juga:

PSIS Perpanjang Kontrak Alfeandra Dewangga Dua Musim

Bernardo Tavares Ungkap Kunci PSM Makassar Juara Liga 1

Kemenangan atas Persib Buat Kepercayaan Diri Pemain Persija Kembali

Di babak kedua, Arema FC mulai lebih banyak mendapatkan kesempatan. Salah satunya dari Tito Hamzah di menit 63.

Berawal dari pergerakan Arkhan Fikri di sisi kiri pertahanan Persita, pemain Timnas Indonesia U-20 kemudian melepaskan bola ke dalam kotak penalti yang disambut Tito. Sayang sepakat Tito masih bergulir tipis di tiang kiri gawang Persita.

Persita nyaris membuka skor pada menit 78. Namun, Adilson Maringa berhasil melakukan penyelamatan penting setelah memblok bola hasil sepakan keras Hanis Sagara di dalam kotak penalti.

Tim tuan rumah yang terus berusaha mendapatkan gol malah mendapatkan petaka pada menit 86. Pelanggaran Yohanes Kandaimu terhadap Renshi Yamaguchi berbuah penalti untuk Arema FC.

Rizky Dwi yang maju sebagai eksekutor memang gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya berhasil ditepis oleh Adhitya Harlan. Namun, bola yang bergulir bebas langsung disambar oleh Rizky sehingga gawang Persita menjadi bergetar. Skor 0-1 berhasil dipertahankan anak asuh Joko Susilo sampai laga usai.

Persita Tangerang Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan