BolaSkor.com - PSIS Semarang meraih kemenangan pertama di Liga 1 2022/2023. Kemenangan didapat di laga ketiga kontra Barito Putera di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8), dengan skor 2-1.

PSIS mencoba menyerang di awal pertandingan. Upaya dilakukan termasuk menit ke-14 lewat sepakan Wawan Febrianto.

Mahesa Jenar harus kebobolan lebih dahulu pada menit ke-16. Bola umpan silang Rizky Pora ditanduk Rafael Silva dan masuk ke gawang PSIS.

PSIS berusaha membalas. Pada menit ke-25, tembakan Andreas Ado tak menghasilkan gol.

Baca Juga:

Eks Rekan Jesus Navas di Sevilla Jadi Harapan Baru Persis Solo

PSS Puas Tahan Imbang Arema FC, Seto: Serangan Penjuru Mata Angin

PSIS mendapat penalti setelah Taisei Marukawa dianggap dilanggar. Jonathan Cantillana mengambil kesempatan dari titik putih dan berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-29.

PSIS berbalik unggul melalui gol Wawan Febrianto pada menit ke-31. Umpan tendangan bebas disambut Wawan, yang menanduk bola ke arah belakang dan masuk ke gawang Barito Putera.

PSIS dan Barito Putera terus berupaya mencari gol lain. Namun hingga turun minum skor 2-1 tidak berubah.

Adapun pada menit ke-54, PSIS kembali tak berhasil setelah bola tembakan diblok. Delapan menit kemudian, peluang yang didapat tak menghasilkan gol setelah bola sepakan Jonathan Cantillana dihalau kiper Joko Ribowo.

PSIS mendapat penalti menyusul pelanggaran Donny Monim. Taisei Marukawa yang menjadi algojo gagal, dimana bola sepakannya dihalau Joko Ribowo pada menit ke-88. Skor 2-1 untuk PSIS menutup pertandingan.

PSIS kini mengoleksi empat poin dari tiga laga. Sedangkan Barito Putera tetap dengan tiga angka.