Hasil Liga 1 2022/2023: Tekuk Persita, Persebaya Raih Tiga Poin Perdana

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Agustus 2022
Hasil Liga 1 2022/2023: Tekuk Persita, Persebaya Raih Tiga Poin Perdana
Selebrasi gol Sho Yamamoto. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya meraih tiga poin perdana di Liga 1 2022/2023. Skuat Bajol Ijo meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), senin (1/8) malam.

Persebaya memulai laga saling serang dengan Persita. Persebaya melakukan percobaan melalui Higor Vidal pada menit ketujuh, adapun semenit kemudian giliran Persita lewat Ramiro Fergonzi dan hampir menghasilkan gol.

Bajol Ijo mencetak gol menit ke-23. Adalah Sho Yamamoto yang mencatatkan nama setelah memaksimalkan umpan tarik Silvio Rodrigues. Bola sepakan Sho coba dihadang kiper Persita Dhika Bayangkara, namun tetap masuk.

Baca Juga:

Sebab Ciro Alves Tampil Singkat saat Persib Bandung Melawan Madura United

Dewa United FC Berbenah Pasca Kalah dari Persikabo 1973


Persebaya bermain dengan jumlah pemain lebih banyak menyusul kartu merah untuk Agustin Cattaneo pada menit ke-33. Agustin dianggap melanggar Arief Catur Pamungkas, yang mendekat ke dalam kotak penalti Persita.

Persebaya dan Persita terus mencoba. Pada menit ke-43, bola sepakan Moch. Supriadi dihalau Dhika Bayangkara. Adapun bola sepakan Fergonzi tak menemui sasaran pada menit ke-45+1. Skor 1-0 untuk Persebaya menutup babak pertama.

Persebaya hampir mencetak gol lagi pada menit ke-50. Namun bola sundulan yang nyaris masuk ke gawang bisa dihadang.

Sedangkan bola sepakan Sho Yamamoto diamankan Dhika dua menit kemudian. Adapun sepakan Supriadi memaksimalkan bola muntah dihalau.

Persebaya mencetak gol lagi pada menit ke-57. Giliran Rizky Ridho yang mencetak gol setelah menyundul bola umpan sepak pojok.

Bola sundulan Rizky Ridho yang mengarah ke pojok atas tak bisa diantisipasi Dhika. Persita merespons, namun masih menemui kegagalan.

Persebaya mencoba lagi. Bola sepakan Sho kena mistar pada menit ke-67.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa laga. Skor 2-0 pun menutup pertandingan.

Persebaya surabaya Sho Yamamoto Rizky Ridho Liga 1 Persita Tangerang Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan