Hasil Liga 1 2022/2023: Tekuk RANS Nusantara 3-1, Persija Kembali ke Puncak

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 Februari 2023
Hasil Liga 1 2022/2023: Tekuk RANS Nusantara 3-1, Persija Kembali ke Puncak
Selebrasi gol Yusuf Helal. (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta kembali ke puncak klasemen Liga 1 2022/2023. Itu berkat kemenangan 3-1 atas RANS Nusantara dalam laga pekan ke-22 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2) sore.

Persija langsung menggencarkan serangan sejak laga bergulir. Upaya Macan Kemayoran seperti lewat Abdulla Yusuf Helal dan Aji Kusuma di awal laga tidak berhasil.

Persija terus mencoba. Pada menit ke-17, usaha kolektif tidak menghasilkan gol setelah umpan Aji Kusuma dipotong bek lawan.

Adapun bola tembakan Yusuf Helal pada menit ke-25 diblok Wawan Hendrawan. Bola muntah yang coba dimaksimalkan Resky Fandi tidak berhasil.

Baca Juga:

Latihan Perdana bersama Persib, Mario Fabio Londok Kewalahan dan Sempat Muntah

Thomas Doll Lega Cedera Syahrian Abimanyu Tidak Parah

Macan Kemayoran mendapat penalti menyusul pelanggaran kepada Aji Kusuma. Yusuf Helal yang menjadi algojo sukses memasukkan bola dari titik putih pada menit ke-27.

Gol kedua dicetak Persija pada menit ke-37. Itu diawali tembakan kaki kiri Yusuf Helal, dimana bola diblok Wawan. Bola muntah diambil Riko Simanjuntak sebelum diumpan dan disambut Rio Fahmi dengan tembakan berujung gol.

RANS Nusantara memperkecil ketertinggalan menit ke-45+1 lewat tendangan bebas Mitsuru Maruoka. Bola sepakan Maruoka kena tiang lebih dulu sebelum masuk ke gawang yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Selepas turun minum, Persija kembali melakukan percobaan. Pada menit ke-56, upaya lewat Aji Kusuma dan Yusuf Helal tidak berhasil.

Persija mencetak gol lagi pada menit ke-72 lewat penalti yang diambil Ondrej Kudela. Penalti didapat setelah handball usai tendangan bebas Hanif Sjahbandi.

Skor 3-1 untuk Persija tidak berubah hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membuat Persija mengoleksi 44 poin.

Persija sekaligus membuat Persib Bandung turun ke tempat kedua dengan 42 poin. Persib baru berlaga lagi Minggu (5/2) melawan PSS Sleman. Sementara itu, RANS Nusantara tetap di zona merah dengan 17 angka.

Hasil Laga Lain:

Persebaya Surabaya 3-2 Borneo FC Samarinda
(Sho Yamamoto 79', Altalariq Ballah 81', Ahmad Nufiandani; Matheus Pato 57', Agung Prasetyo 84')

Persija jakarta Rans Nusantara Liga 1 Breaking News Persebaya surabaya Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan