Hasil Liga 1: Ardi Idrus Kartu Merah, Persib Gagal Menang Lawan Persebaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 19 Maret 2022
Hasil Liga 1: Ardi Idrus Kartu Merah, Persib Gagal Menang Lawan Persebaya
Aksi David da Silva melawan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persib Bandung gagal meraup poin penuh saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga ke-32 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3) malam WIB. Sempat unggul di babak pertama, Persib harus puas berbagi skor 1-1 dengan Persebaya.

Persib yang butuh kemenangan untuk menjaga persaingan juara dengan Bali United menurunkan tim terbaik. Hasilnya, Persib berhasil unggul pada menit 25 melalui David da Silva. Skor 0-1 untuk Persib bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persebaya yang tertinggal di babak pertama menurunkan Ricky Kambuaya dan Samuel Arif menggantikan M Supriadi dan Oktavianus Fernando.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Barito Putera Menjauh dari Zona Degradasi, TIRA-Persikabo Menang Telak

Persela Lamongan Jadi Tim Kedua yang Terdegradasi dari Liga 1 2021/2022

Keputusan pelatih Persebaya, Aji Santoso, memasukkan kedua pemain tersebut sangat tepat. Persebaya semakin intens melakukan tekanan.

Petaka untuk Persib datang pada menit 69. Bek kiri mereka, Ardi Idrus, mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul satu pemain benar-benar dimanfaatkan Persebaya. Tim berjulukan Bajul Ijo tersebut berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Ricky Kambuaya pada menit 77. Sampai laga usai tidak ada lagi gol tercipta.

Hasil imbang ini tentu merugikan Persib. Maung Bandung kini mengoleksi 67 poin, tertinggal dua poin dari Bali United di puncak klasemen yang baru akan bertanding menghadapi Madura United, Senin (21/3) malam WIB.

Sedangkan Persebaya naik ke posisi ketiga dengan poin 60. Namun, posisi tim kebanggaan Bonek itu bisa turun ke peringkat keempat bahkan kelima jika Bhayangkara FC dan Arema FC meraih kemenangan pada pekan ini.

Persib Bandung Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.353

Bagikan