Hasil Liga 1: Arema FC Bungkam Bhayangkara, Persaingan Papan Atas Memanas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 09 Januari 2022
Hasil Liga 1: Arema FC Bungkam Bhayangkara, Persaingan Papan Atas Memanas
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, melakukan penyelamatan krusial. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC meraih kemenangan atas Bhayangkara FC pada pekan ke-18 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (9/1) malam WIB. Hasil ini membuat persaingan di papan atas makin memanas.

Kedua tim tampil dengan para pemain terbaiknya, termasuk Arema FC yang sudah diperkuat oleh Rizky Dwi dan Kushedya Hari Yudo yang baru kembali dari Singapura usai memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Bhayangkara FC langsung memberikan ancaman melalui tendangan bebas Anderson Salles. Namun, sepakan pemain asal Brasil tersebut masih berhasil ditepis kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Selang beberapa menit kemudian giliran Arema FC yang mendapat peluang melalui Kushedya Hari Yudo. Namun, pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 tersebut gagal memanfaatkan bola liar yang bergulir di depan gawang Bhayangkara FC.

Setelah saling serang, Arema FC akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui Rizky Dwi pada menit 20. Berawal dari skema tendangan pojok yang ditepis Awan Setho, bola liar langsung disambar dengan sepakan keras pemain bernomor punggung 12 tersebut.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Spaso Dua Gol, Bali United Bantai Barito Putera

Jadwal Seri 4 Liga 1 Tidak Ideal bagi Persib Bandung

Memasuki babak kedua, Arema FC langsung menggebrak. Sundulan Carlos Fortes pada menit 48 sempat mengancam gawang Bhayangkara FC.

Arema FC kembali mendapatkan peluang lewat Bagas Adi Nugroho pada menit 56. Namun, bola hasil sepakannya masih terlalu lemah sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Awan Setho.

Sampai laga berakhir skor 1-0 untuk Arema FC tidak berubah. Hasil ini membuat tim berjulukan Singo Edan naik ke posisi 2 dengan 37 poin menggusur Bhayangkara FC.

Menariknya, Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC, yang menempati tiga besar mengoleksi poin sama. Ketiga tim tersebut sama-sama mengoleksi 37 poin, tetapi Persib berhak menempati peringkat pertama karena unggul selisih gol.

Arema FC Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan