BolaSkor.com - Arema FC meraih kemenangan di laga ke-19 Liga 1 2021/2022. Skuat Singo Edan mengalahkan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (13/1) malam.

Arema FC mencoba sejak awal, termasuk lewat umpan-umpan sepak pojok. PSS Sleman tidak diam dan memberikan perlawanan.

Upaya PSS Sleman pada menit ke-23 dan 29 gagal. PSS termasuk Arema FC tetap tak mampu mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Skor baru berubah pada menit ke-53. Kushedya Hari Yudo mendapat bola di dalam kotak, sebelum dimaksimalkan menjadi gol.

Baca Juga:

Masih Berdaptasi, Pelatih Persebaya Belum Berharap Banyak dari Arsenio Valpoort

Ladeni PSM, Persebaya Belajar dari Pertemuan Pertama

Arema FC menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Giliran Dendi Santoso yang menjebol gawang Miswar Saputra, setelah memaksimalkan umpan Muhammad Rafli.

Skor 2-0 untuk keunggulan Arema FC tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Tambahan tiga angka membuat Singo Edan mengoleksi 40 poin dan mantap di papan atas. Sementara PSS Sleman tetap dengan 24 angka.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku puas. Rasa penasarannya atas Tim Super Elang Jawa akhirnya bisa dituntaskan.

PSS Sleman menjadi satu-satunya tim yang mampu memberi kekalahan untuk Arema FC musim ini, ketika bertemu di putaran pertama.

"Kemenangan ini sesuai dengan target kami. Ya, PSS adalah satu-satunya tim yang sulit kami kalahkan di putaran pertama lalu," tutur Pelatih Arema FC berpaspor Portugal itu dalam konferensi pers.

Ia merasa kemenangan atas PSS Sleman diraih dengan tidak mudah. Arema baru mencetak gol di babak kedua, setelah mendapati rapatnya pertahanan PSS di paruh pertama.

"PSS bermain cukup baik dan memberi kami kesulitan. Jadi, saya ingin ucapkan selamat atas kemenangan ini kepada pemain," sebut Eduardo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)