Hasil Liga 1 2019: Arema FC dan Persipura Jayapura Sama-sama Meraih Tiga Poin

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 02 Oktober 2019
Hasil Liga 1 2019: Arema FC dan Persipura Jayapura Sama-sama Meraih Tiga Poin
Shopee Liga 1 (Istimewa)

BolaSkor.com - Arema FC berhasil meraih kemenangan 2-0 atas PSM Makassar di Stadion Knjuruhan, Malang, Rabu (2/10). Sylvano Comvalius dan Muhammad Rafli jadi aktor kemenangan dari Arema FC.

Arema FC dan PSM Makassar memulai pertandingan dengan sangat hati-hati. Tapi pada menit ketiga, terjadi kemelut di depan gawang Arema FC. Namun tendangan keras dari M. Rahmat masih gagal membuahkan gol untuk tim tamu.

Menit ke-24 Dedik Setiawan melepaskan tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti. Tapi sayang bola tendangannya masih tipis berada di atas mistar gawang PSM Makassar yang di kawal oleh Hilmansyah.

Semenit berselang, PSM Makassar yang mendapatkan peluang emas. Kali ini tendangan dari Raphael Maitimo yang sudah mengarah ke gawang masih berhasil ditepis oleh penjaga gawang Arema FC, Kurniawan Kartika Aji.

Ada peluang lagi yang didapatkan oleh PSM Makassar pada menit ke-32. Bola tendangan terukur dari Ezra Walian masih bisa ditepis oleh Kurniawan Kartika Aji. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tidak berubah tetap 0-0.

Babak kedua pertandingan berjalan dengan cukup keras. Bahkan pada menit ke-54 Hasim Kipuw harus keluar usai mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Dedik Setiawan.

Baca Juga:

Kalah dari Borneo FC, Persija Jakarta Sesalkan Kepemimpinan Wasit

Persija Jakarta Perkenalkan Edson Tavares sebagai Pelatih Baru

Melawan sepuluh pemain, Arema FC baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-65 lewat gol yang dicetak oleh Sylvano Comvalius usai memanfaatkan bola pantul yang diberikan oleh Dedik Setiawan.

Arema FC berhasil menganggandakan keunggulannya. Hanya butuh dua satu menit untuk Muhammad Rafli mencetak gol pada pertandingan ini usai sebelumnya masuk sebagai pemain pengganti Dedik Setiawan.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta. Arema FC berhasil masuk lima besar dengan 33 poin. Sementara, PSM Makassar tertahan di posisi sembilan dengan 27 poin.

Sementara pada pertandingan lain, Persipura Jayapura perlahan naik ke papan atas klasemen Liga 1 2019 setelah berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas TIRA-Persikabo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (2/10).

Persipura Jayapura berhasil unggul cepat lewat gol yang dicetak oleh Todd Rivaldo Ferre pada menit kelima. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama.

Mutiara Hitam terus menekan pada babak kedua dan baru pada menit ke-84 menambah keunggulan. Kembali Todd Rivaldo Ferre yang menjadi aktor usai memaksimalkan umpan dari Valentino Telaubun.

Persipura pun memastikan kemenangan lewat eksekusi penalti Boaz Solossa. Sementara itu, kekalahan membuat TIRA-Persikabo memperpanjang catatan buruk dengan enam laga beruntun tanpa kemenangan.

Liga 1 Liga 1 2019 Arema FC Psm makassar Persipura jayapura Tira Persikabo
Posts

4.871

Bagikan