BolaSkor.com - Bali United sukses mengamankan kemenangan saat meladeni PSS Sleman dalam laga kesembilan Liga 1 2021/2022, Rabu (27/10). Bermain di Stadion Manahan, Solo, tim asuhan Stefano Cugurra Teco ini menang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Sejak pertandingan dimulai, Bali United langsung menggempur pertahanan PSS. Namun, serangan yang dilancarkan kurang efektif begitu sampai di depan pertahanan PSS. Skor kacamata alias 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, melakukan perubahan dengan memasukkan Eber Bessa menggantikan I Kadek Agung Widnyana. Keputusan Teco itu terbukti tepat.

Eber Bessa berperan besar atas gol pertama Bali United yang dilesakkan Melvin Platje di menit 47. Pemain berusia 29 tahun itu mengirimkan umpan matang kepada Platje yang lepas dari kawalan para pemain belakang PSS. Platje kemudian melepas tembakan terukur yang tidak bisa digapai oleh kiper PSS, Miswar Saputra. Skor 1-0 untuk Bali United.

Kecemerlangan penampilan Eber Bessa terus berlanjut. Kali ini dia sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan melengkung pemain bernomor punggung 27 itu dari luar kotak penalti berhasil menghujam gawang PSS. Skor kembali berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga laga selesai.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC dan Madura United Kompak Menang

PSSI dan LIB Dukung Oxtrade IFeL Liga 1

Hasil ini membuat posisi Bali United di papan klasemen terkerek ke posisi lima dengan 15 poin dari 9 pertandingan. Sementara PSS belum beranjak dari peringkat 15 dengan poin 8.

Di pertandingan lainnya, Arema FC harus puas berbagi skor 2-2 dengan Persita Tangerang, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Hasil ini memutus tren kemenangan beruntun Arema FC di empat laga sebelumnya. Selain itu, ini juga jadi kali pertama gawang Singo Edan yang dikawal Adilson Maringa kebobolan setelah cleansheet dalam lima pertandingan sebelumnya.

Adapun dua gol Arema FC di partai ini berasal dari Kushedya Hari Yudo (25') dan Dedik Setiawan (45+1'). Sementara itu pencetak gol Persita di laga ini adalah Ahmad Nur Hardianto (43') serta Edo Febriansyah (90+2').

Tambahan satu poin dari pertandingan ini tidak mengubah posisi Arema FC di peringkat empat klasemen dengan 16 poin dari 9 laga. Sedangakan lawannya, Persita, menempati peringkat tujuh dengan 13 poin.