BolaSkor.com - Persipura Jayapura jadi tim terakhir setelah Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan yang harus turun kasta ke Liga 2, kendati pada laga pamungkas Liga 1 2021/2022 berhasil mengalahkan Persita Tangerang, 3-0, di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (31/3).

Kemenangan Persipura atas Persita menjadi sia-sia karena pesaingnya, Barito Putera, mampu menahan imbang Persib Bandung, 1-1, dalam laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Barito Putera yang sempat tertinggal oleh gol Beckham Putra pada menit 54 mampu menyamakan kedudukan melalui Beny Oktovianto di menit 84.

Baca Juga:

300 Undangan Hadir dalam Penyerahan Trofi Juara Bali United, Ada Presiden Jokowi dan Jajaran

PSSI Terbuka soal Usulan Liga 1 Kembali Terapkan Marquee Player

Dua hasil tersebut membuat Barito Putera dan Persipura mengoleksi poin yang sama, yaitu 36. Namun, Persipura kalah head to head dari tim berjulukan Laskar Antasari tersebut (0-1, 0-3).

Pada pertandingan lainnya yang dihelat di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, PSS sukses membungkam Persija Jakarta, 0-2. Dua gol kemenangan PSS disumbangkan melalui titik putih Dave Mustaine (4') dan sontekan Kim Jeffrey Kurniawan (82').

Tambahan tiga angka menempatkan PSS di posisi 13 klasemen akhir dengan poin 39. Sementara Persija menutup kompetisi musim ini di peringkat 8 dengan 45 poin.

Hasil Liga 1:

Barito Putera 1-1 Persib Bandung

Persija Jakarta 0-2 PSS Sleman

Persita Tangerang 0-3 Persipura Jayapura

Degradasi:

16. Persipura Jayapura (36 poin)

17. Persela Lamongan (21 poin)

18. Persiraja Banda Aceh (13 poin)