BolaSkor.com - Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Borneo FC, pada laga kesembilan Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/10). Tim berjuluk The Guardian itu menang dengan skor tipis, 2-1.

Bhayangkara FC sukses merebut poin penuh setelah sempat tertinggal di babak pertama. Borneo FC membuka keunggulan pada menit 15 melalui sundulan Wawan Febriyanto.

Eks pemain TIRA-Persikabo itu memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Rifad Marasabessy. Wawan yang muncul dari lini kedua langsung menyambar bola dengan kepalanya tanpa bisa diantisipasi kiper Bhayangkara FC, Awan Setho. Skor 0-1 untuk Borneo FC bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bhayangkara FC mencoba tampil lebih menekan. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol balasan via sundulan Arthur Bonai. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Ruben Sanadi.

Ruben mengirimkan umpan terukur ke jantung pertahanan Borneo FC dan berhasil diteruskan dengan sempurna oleh Arthur Bonai. Skor berubah menjadi 1-1.

Baca Juga:

PSIS Kalah Pertama Kalinya, Ian Dapat Pelajaran Berharga dari Persib

Kalahkan PSIS, Pelatih Persib: Kami Pantas Menang

Selepas gol tersebut, kepercayaan diri tim asuhan Paul Munster semakin meningkat. Bhayangkara FC akhirnya berbalik unggul menjadi 2-1 setelah Ezechiel N'Douassel mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari aksi individunya, eks pemain Persib Bandung itu melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti yang tidak dapat diamankan oleh kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu.

Kemenangan membuat Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen menggeser Persib Bandung dengan mengumpulkan 22 poin dari 9 laga. Sementara Borneo FC tertahan di posisi 13 dengan 10 poin dari 9 pertandingan.

Di pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Madura United berhasil mengatasi perlawanan Persiraja Banda Aceh, 2-1. Dua gol kemenangan tim berjuluk Sape Kerrab disumbangkan oleh Bayu Gatra (26') dan Rafael Silva (62'). Sementara itu, satu-satunya gol Persiraja dalam partai ini berasal dari sepakan Huznuzhon yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Madura United.

Dengan tambahan tiga angka ini, Madura United berhasil naik ke peringkat 11 dengan mengumpulkan 11 poin. Sedangkan Persiraja kian terbenam di dasar klasemen karena baru mengumpulkan 4 poin dari 9 laga.

Hasil Liga 1:

Bhayangkara FC 2-1 Borneo FC

Madura United 2-1 Persiraja Banda Aceh