BolaSkor.com - Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12). Kemenangan ini sekaligus membuat tren tak terkalahkan mereka salam delapan pertandingan pun bisa terjaga.

Tiga gol dari The Guardian diciptakan seluruhnya pada babak pertama oleh Adam Alis (22'), Herman Dzumafo (28') dan Lee Yoo-Joon (36'). Sisanya tidak ada lagi gol yang tercipta pada laga ini.

Sebenarnya pada pertandingan kali ini, Persija Lebih mendomasi pertandingan. Tapi lini pertahanan mereka seperti keropos dan mudah sekali untuk ditembus oleh Bhayangkara FC.

Dua dari tiga gol yang tercipta terjadi karena kesalahan yang dilakukan olah pemain belakang Persija. Sementara satu gol yang dicetak Bhayangkara FC terjadi dari tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Lee Yujun.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persela Berhasil Atasi Persib, PSS Sleman Pesta Gol ke Gawang Badak Lampung

Arema FC 1-1 Kalteng Putra: Rugi Besar bagi Milomir Seslija

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC merangsek naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 44 poin. Sedangkan Persija Jakarta berada di posisi ke-12 dengan 38 poin dari 30 laga yang sudah mereka mainkan.

Sementara pada pertandingan lain, Persipura Jayapura berhasil memutus tren negatif mereka di lima pertandingan terakhir setelah meraih kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Kedua gol yang dicetak oleh Mutiara Hitam dicetak oleh Titus Bonai pada menit kedelapan usai memanfatakan umpan yang diberikan oleh Todd Ferre. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Mamadou Samassa pada menit ke-73 setelah memanfaatkan umpan dari Ibrahim Conteh.

Kemenenangan yang didapat oleh tim asuhan Jacksen F Tiago ini membuat mereka menggeser posisi Borneo FC di posisi kedua klasemen sementara dengan 47 poin. Sementara, PSIS Semarang harus turun satu peringkat ke posisi 14 dengan raihan 37 poin.