Hasil Liga 1: Bungkam Persija, Persib Jaga Kans Juara

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 01 Maret 2022
Hasil Liga 1: Bungkam Persija, Persib Jaga Kans Juara
Selebrasi David da Silva usai membobol gawang Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persib Bandung menjaga peluang menjadi juara setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3) malam WIB. Hasil ini juga sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama dari tim Ibu Kota.

Persib langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Di sisi lain, Persija sempat kesulitan membongkar pertahanan Persib yang dikawal Victor Igbonefo dan Nick Kuipers.

Persib berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-15 melalui David da Silva. Penyerang asal Brasil itu menceploskan bola ke gawang Andritany setelah menerima umpan sepak pojok yang dilepaskan Marc Klok.

Selepas gol itu Persija mulai tampil lebih agresif. Peluang emas didapat Riko Simanjuntak pada menit 32.

Namun, sepakan Riko di kotak penalti Persib masih bisa ditepis Teja Paku Alam sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Selang beberapa menit kemudian, Persib punya kesempatan menambah keunggulan. Namun, David da Silva yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Andritany gagal memanfaatkan kesempatan tersebut.

Penyerang berkepala plontos itu mencoba untuk melewati Andritany dengan aksi individu. Namun, Andritany masih sigap dan segera menghalau bola dengan tangannya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bali United Menang, Bhayangkara FC dan PSM Tertahan

Pelatih Persik Sebut Liga 1 Penuh 'Kegilaan' karena Jadwal Padat dan COVID-19

Di babak kedua, Persija yang dalam keadaan tertinggal tampil lebih menyerang dengan memasukkan Taufik Hidayat, Osvaldo Haay, dan Irfan Jauhari. Peluang didapat oleh Riko Simanjuntak ketika sundulannya mampu mengancam gawang Persib.

Persija terus mencoba menekan, tetapi pertahanan Persib cukup sulit untuk dibongkar. Tim berjulukan Maung Bandung itu bahkan nyaris menambah keunggulan jika sepakan Mohammed Rashid tidak membentur tiang gawang Persija.

Setelah itu Persib kembali menebar ancaman lewat sepakan Frets Butuan. Akan tetapi, Andritany kembali melakukan penyelamatan penting.

Persib akhirnya mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-84 yang lagi-lagi berawal dari sepak pojok. Marc Klok melepas umpan ke kotak penalti Persija, bola hasil tendangannya sempat ditangkap oleh Andritany, tetapi kemudian terlepas dan langsung disambar oleh David da Silva.

Skor 0-2 untuk Persib Bandung bertahan hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit panjang. Dengan hasil ini maka Persib berhak naik ke peringkat 2 dengan 57 poin, sedangkan Persija tertahan di posisi 7 dengan poin 38.

Susunan pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa; Rio Fahmi, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Novri Setiawan (Osvaldo Haay,63'); Ichsan Kurniawan, Rohit Chand; Riko Simanjuntak (Irfan Jauhari,70'), Syahrian Abimanyu (Braif Fatari,80'), Makan Konate; Marko Simic (Taufik Hidayat,46')

Pelatih: Sudirman

Persib: Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus (Zalnando,83'); Beckham Putra Nugraha (Erwin Ramdani,68'), Marc Klok, Mohammed Rashid; Bruno Cantanhede (Dedi Kusnandar,89'), Frets Butuan, David da Silva

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persija vs persib Persib vs persija Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.302

Bagikan