BolaSkor.com - Bali United mengalami kekalahan perdana di Liga 1 2021/2022. Kepastian ini didapat usai Serdadu Tridatu kalah 1-2 dari PSM Makassar, pada laga pekan ketujuh Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (17/10) sore WIB.

Dalam laga tersebut, Bal United memegang kendali permainan. PSM bermain rapat dengan pertahanan disiplin. Bali United berkali-kali mencoba membongkar pertahanan PSM.

Bali United hampir membuka kran gol melalui Melvin Platje pada menit kelima. Sayang, bola hasil tendangannya masih diamankan kiper PSM, Hilman Syah.

Lima menit kemudian, giliran Ricky Fajrin yang melakukan tendangan. Namun, bola masih bisa ditepis Hilman Syah.

PSM bukan tanpa peluang. Tim Juku Eja mendapat peluang emas pada menit ke-29. Yakob Sayuri yang sudah bebas di kotak penalti, tidak bisa melepaskan tendangan yang tepat sasaran.

Bola hasil tendangannya melambung di atas mistar gawang Bali United kawalan, Wawan Hendrawan. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya babak pertama.

Baca Juga:

Jabar Sharza Hadirkan Keyakinan Kubu Persela Lamongan

Ribut Usai Laga, Persib dan Bhayangkara FC Beri Pengakuan

Melvin Platje
Melvin Platje berduel dengan Hasim Kipuw. (Bali United)

Di babak kedua, justru PSM membuka gol melalui Azka Fauzi pada menit ke-66. Bola umpan terobosan matang dari Wiljan Pluim diteruskan dengan sepakan. Skor 1-0 untuk PSM.

PSM kembali unggul pada menit ke-75. Rizky Eka dijatuhkan Stefano Lilipaly di dalam kotak terlarang.

Serif Hasic yang turun sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik satu menit kemudian. Skor 2-0 untuk PSM.

Bali United hanya bisa memperkecil kedudukan melalui penalti Ilija Spasojevic pada menit ke-78. Lilipaly dijatuhkan pemain PSM di kotak penalti. Skor 2-1 untuk kemenangan PSM bertahan.

Jelang laga berakhir, Wawan Hendrawan dikartu merah wasit karena ribut dengan rekan setimnya, William Pacheco. Pacheco marah tak terima kepalanya dipegang Wawan.

Hasil ini membuat Bali United posisinya digeser PSM. Bali United berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 12 poin dari 7 laga. Serdadu Tridatu kalah selisih gol dari PSM yang mengoleksi poin sama, namun satu tingkat di atasnya.

Susunan pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Serif Hasic, Hasim Kipuw, Abdul Rachman; Bektur Talgat, Sutanto Tan, Wiljan Pluim; Yakob Sayuri, Saldy, Ilham Udin.

Pelatih: Milomir Seslija

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Rizky Pellu, Eber Bessa; Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Yabes Roni.

Pelatih: Stefanno Cugurra Teco