BolaSkor.com - Persebaya Surabaya meraih kemenangan di laga ketujuhnya di Liga 1 2021/2022. Bajol Ijo menang 3-1 saat berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10) malam.

Persipura Jayapura lebih dahulu menebar ancaman lebih dulu pada menit ketujuh. Bola sepakan percobaan Henrique Motta tak menemui sasaran.

Persebaya gantian mengancam pada menit ke-10. Namun bola tandukan Jose Wilkson tak menghasilkan gol.

Persebaya mencoba lagi melalui Bruno Moreira Soares pada menit ke-27, juga tak menjadi gol. Sementara bola tendangan bebas Jose Wilkson diamankan.

Baca Juga:

Catatan Negatif di Stadion Manahan Jadi Motivasi bagi Arema FC

Solo Rumah Kedua, Riko Percaya Persija Terkam Arema FC

Persebaya mendapat peluang di ujung babak pertama melalui Ricky Kambuaya, tetapi patah.

Skor baru berubah pada menit ke-53, setelah Persipura mencetak gol melalui Ricky Kayame. Gol tercipta setelah bola sepakan Henrique Motta diblok kiper Andhika Ramadhani, sebelum disambar Ricky Kayame dan masuk ke gawang.

Adapun Persebaya mencetak gol balasan melalui Jose Wilkson dari titik putih pada menit ke-63. Jose Wilkson memiliki peluang lima menit berselang, tapi tidak berhasil menjadi gol.

Persebaya berbalik unggul setelah Taisei Marukawa mampu menyarangkan bola ke gawang pada menit ke-70. Taisei menyepak bola yang gagal diamankan kiper Persipura.

Persebaya mendapat peluang setelah itu, namun tak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Gol ketiga baru dicetak Persebaya pada menit ke-82. Adalah Bruno Soares yang mencatatkan nama setelah bola tembakan dari luar kotak meluncur ke pojok atas gawang. Kiper Andhika Ramadhani menggagalkan upaya Yevhen pada menit ke-85.

Laga diwarnai pemberian kartu merah kepada Israel Wamiau dan Bruno Moreira Soares pada menit ke-91. Persipura nyaris mencetak gol pada menit ke-94 sebelum peluit panjang berbunyi.

Tambahan tiga angka membuat Persebaya mengoleksi sembilan poin. Sementara Persipura tetap dengan lima angka.