Hasil Liga 1: Dramatis, PSM Menang 3-2 atas Persik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 23 September 2021
Hasil Liga 1: Dramatis, PSM Menang 3-2 atas Persik
PSM Makassar. (LIB)

BolaSkor.com - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan secara dramatis pada pekan keempat Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9), Juku Eja menang tipis 3-2 atas Persik Kediri.

PSM Makassar berhasil unggul cepat lewat gol yang dicetak oleh Anco Jansen pada menit keempat. Pemain asal Belanda itu berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan matang yang diberikan oleh Yakob Sayuri.

Persik baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Penyerang mereka Youssef Ezzejari berhasil mencetak gol cantik usai mengelabui para pemain belakang PSM, tendangan kerasnya pun tidak bisa diantisipasi oleh Syaiful.

Baca Juga:

Pelatih Persik Setuju Pluim dan Anco Jansen Punya Pengaruh di PSM

Rasa Tidak Puas Joko Susilo terhadap Persik Usai Ditahan TIRA-Persikabo

Hanya butuh dua menit Juku Eja kembali unggul pada pertandingan kali ini. Kali ini Wiljan Pluim yang menjadi aktor di balik gol tersebut usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Persik.

Seperti tidak puas dengan gol tersebut, Persik kembali menyamakan kedudukan. Kembali Ezzejari yang berhasil menjadi momok untuk pertahanan pada menit ke-39. Hasil 2-2 sama ini tidak berubah hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Masuk babak kedua, Persik justru bermain lebih menekan dibandingkan dengan babak pertama. Pada menit ke-53 mereka mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas depan gawang PSM, sayang tendangan Ezzejari masih bisa dihalau oleh Syaiful.

Pada menit ke-75 PSM juga mendapatkan peluang emas. Berawal dari sepakan tendangan bebas Anco Jansen yang ditepis oleh Dian Agus, bola rebound yang mengarah ke Zulkifli hanya membentur tiang gawang dari Persik Kediri.

Pertandingan tersisa lima menit, Persik kembali mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas. Kali ini yang menjadi eksekutor adalah Risna Prahalabenta tapi tendangannya masih membentur pagar hidup PSM.

PSM akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Ilham Udin Armayn pada menit 90+1 usai mendapatkan umpan matang dari Wiljan Pluim. Pertandingan pun dimenangkan oleh PSM dengan skor 3-2.

Susunan pemain

Persik Kediri (5-4-1): Dian Agus Prasetyo; Andri Ibo, Arthur Felix, Danys Saputra, Ibrahim Sanjaya, Vava Mario Yagalo; Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung, Doe Sackie, Ibrahim Bahsoun; Youssef Ezzejari

Pelatih: Joko Susilo

PSM Makassar (3-4-3): Syaiful; Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur; Abdul Rahman, Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Wiljan Pluim; Anco Jansen, Ilham Armyn, Yakob Sayuri

Pelatih: Milomir Seslija

Breaking News Psm makassar Persik kediri Liga 1
Posts

4.871

Bagikan