BolaSkor.com - Persiraja Banda Aceh bermain imbang tanpa gol dengan PSM Makassar pada pekan ke-17 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (13/12). Kedua tim terhitung minim dalam menciptakan peluang di sepanjang laga.

Persiraja dan PSM memulai pertandingan dengan tempo biasa saja. Ancaman pertama baru datang dari PSM pada menit ke-28 lewat Rasyid Bakri, namun sepakannya masih bisa diblok kiper Persiraja, Fakhrurrazi Quba.

Pemain Persiraja yang kesulitan menembus pertahanan PSM sesekali mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, salah satunya dari usaha Hamda Zamzani. Tapi sepakan pemain bernomor punggung 24 itu masih melayang di atas gawang PSM.

Baca Juga:

Resmi, Persib Ganti Geoffrey Castillion dengan David da Silva

Manajemen Persija Siap Pagari Pemain yang Kontraknya Habis Desember Ini

Di babak kedua, PSM berusaha untuk melakukan improvisasi permainan demi memecah kebuntuan. Peluang didapat Anco Jansen pada menit 55.

Berawal dari penetrasinya ke area kotak penalti Persiraja, Anco Jansen kemudian melepas tendangan, namun sepakannya itu masih terlalu lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh Fakhrurrazi.

PSM terus menggempur pertahanan Persiraja melalui Anco Jansen dan Eka Rizki Pratama. Namun, keduanya kembali gagal memaksimalkan peluang yang didapat.

Setelah itu, tempo permainan semakin menurun. Tidak ada lagi ancaman berarti yang datang dari kedua tim.

Akan tetapi, di 10 menit jelang waktu normal berakhir Persiraja dan PSM harus kehilangan masing-masing satu pemain setelah Vanja Markovic dan Sutanto Tan mendapatkan kartu merah. Keduanya diusir wasit dari lapangan karena terlibat friksi.

Hasil imbang ini tidak membuat kedua tim beranjak dari posisinya masing-masing di papan klasemen. PSM tetap di peringkat 12 dengan 20 poin, sementara Persiraja Banda Aceh di posisi 18 atau juru kunci dengan 6 poin.

Susunan pemain:

Persiraja: Fakhrurrazi Quba; M Roby, Leo Lelis, Hamdan Zamzani; Defri Rizki, Shori Murata, Vanja Markovic, Mohammad Rifaldi, Ramadhan; Supriyadi, Redi Rusmawan

PSM: Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Erwin Gutawa, Abdul Rahman; Yance Sayuri, Rasyid Bakri, Arfan, Sutanto Tan; Ilham Udin Armaiyn, Anco Jansen