Hasil Liga 1: Duel Panas Arema FC Kontra Persebaya Berakhir Tanpa Pemenang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 06 November 2021
Hasil Liga 1: Duel Panas Arema FC Kontra Persebaya Berakhir Tanpa Pemenang
Pemain Persebaya, Alwi Slawat, mencoba melepaskan diri dari kawalan Jayus Hariono (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Laga besar pekan ke-11 Liga 1 2021/2022 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11) malam WIB berakhir tanpa pemenang. Kedua tim berbagi poin setelah laga berakhir imbang 2-2.

Arema FC membuka keunggulan saat laga baru berjalan 11 menit melalui sepakan penalti Carlos Fortes. Sebelumnya, salah satu pemain Persebaya dianggap melakukan handball di kotak terlarang.

Unggul 1-0 membuat Arema FC seperti mendapat momentum. Pada menit 21, tim berjuluk Singo Edan tersebut berhasil menggandakan keunggulan melalu M Rafli.

Penyerang Timnas Indonesia itu berhasil memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persebaya. Sepakan keras dan terarahnya tidak mampu dihalau kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Unggul 2-0 ternyata membuat Arema FC lengah. Hal itu berhasil dimaksimalkan oleh Samsul Arif untuk membuat skor berubah menjadi 2-1.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSIS Dibungkam Borneo FC, Persita Menang atas Madura United

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Tak Terbendung PSM, Persik Gagal Menang

Berawal dari umpan Ady Setiawan, Samsul Arif yang tidak terkawal sukses meneruskan bola ke gawang Adilson Maringa. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Petaka untuk Arema FC datang di awal babak kedua. Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Dendi Santoso diganjar kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Persebaya. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Marselino Ferdinan mencatatkan namanya di papan skor pada menit 70.

Ferdinan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Adilson Maringa. Bola sepakan Ferdinan menghujam keras ke pojok kanan atas gawang Arema FC. Bola memang sempat keluar lagi karena membentur tiang, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut karena sudah terlebih dulu melewati garis gawang.

Hingga wasit Steven Yubel Poli asal Sulawesi Utara meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan lagi yang diciptakan kedua tim. Dengan hasil ini, posisi Arema FC dan Persebaya di papan klasemen tidak berubah. Arema FC tetap di peringkat 3 dengan 20 poin, sedangkan Persebaya di posisi 6 dengan poin 17.

Susunan Pemain:

Arema FC: Adilson Maringa; Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Sergio Silva, Johan Ahmat Farizi; Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi Febrianto, Dendi Santoso; M Rafli, KH Yudo, Carlos Fortes

Persebaya: Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Reva Adi Utama; M Alwi Slamat, M Hidayat, Ricky Kambuaya; Bruno Moreira, Samsul Arif, Taisei Marukawa

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan