BolaSkor.com - Persija Jakarta nyaris kembali menelan kekalahan saat menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1) malam WIB. Persija terhindar dari hasil buruk tersebut berkat gol Marco Motta pada menit ke-81.

Persija membuka pertandingan dengan cukup baik. Sejumlah peluang berhasil didapat, salah satunya melalui tendangan Makan Konate di dalam kotak penalti yang ditepis kiper Persela, Abdul Rohim.

Persela juga sempat memberikan beberapa ancaman, di antaranya lewat tendangan Jose Wilkson dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang Andritany Ardhiyasa.

Di babak kedua, Persija kembali mengambil inisiatif serangan. Baru dua menit laga berjalan Persija mampu mengancam lewat tendangan bebas Marko Simic yang membentur tiang gawang sebelah kanan.

Baca Juga:

FK Senica Kembali Unjuk Kode, Sinyal Witan Sulaeman Gabung Makin Kuat?

Bangladesh Batal Hadapi Timnas Indonesia, Masalah Lain Terkuak

Persija yang terus menggempur pertahanan Persela malah kecolongan di menit 59. Pemain muda Persela, Malik Risadi, melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti Persija yang gagal diantisipasi Andritany.

Tim Ibu Kota yang tertinggal satu gol terus berupaya menekan pertahanan Persela. Namun, berbagai peluang mereka selalu dimentahkan Abdul Rohim yang tampil apik malam ini.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Persija akhirnya berbuah hasil pada menit 81. Berawal dari sepak pojok, Riko Simanjuntak mengirimkan umpan terukur yang diselesaikan dengan sundulan oleh Marco Motta. Skor berubah menjadi 1-1.

Dua menit berselang Persija mendapatkan kesempatan untuk berbalik unggul dari situasi yang hampir mirip. Namun, sundulan Otavio Dutra memanfaatkan umpan sepak pojok Riko bisa ditepis Abdul Rohim.

Sampai akhir laga skor 1-1 tidak berubah. Hasil ini membuat Persija tertahan di peringkat 8 dengan 29 poin, sementara itu Persela juga tidak beranjak dari posisi 16 dengan poin 16.