Hasil Liga 1: Kalahkan Madura United, Arema FC Amankan Puncak Klasemen

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 18 Februari 2022
Hasil Liga 1: Kalahkan Madura United, Arema FC Amankan Puncak Klasemen
Selebrasi Carlos Fortes usai membobol gawang Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC meraih kemenangan atas Madura United pada pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (18/2) malam WIB. Hasil ini membuat Arema FC mengamankan puncak klasemen hingga satu pekan ke depan.

Arema FC mendapat peluang pertama dari Ryan Kurnia pada menit kelima. Namun, sepakannya masih bisa ditepis Hong Jung-nam sebelum bola menerpa mistar gawang Madura United.

Tim berjulukan Singo Edan tersebut akhirnya membuka keunggulan pada menit 15 melalui Carlos Fortes. Penyerang bernomor punggung 9 tersebut berhasil meneruskan umpan yang dilepaskan Tito Hamzah dari sisi kiri pertahanan Madura United dengan sontekan sempurna.

Carlos Fortes punya kesempatan mencetak gol kedua pada menit 25. Hanya saja tendangan bebasnya berhasil ditepis Hong Jung-nam.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Bantai Persipura, Barito Putera Menang

Kesehatan Menurun, Nuriddin Davronov Mundur dari Persita Tangerang

Arema FC kembali mengancam gawang Madura United di akhir babak pertama melalui Sergio Silva, tetapi belum berbuah gol. Skor 1-0 untuk Arema FC bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madura United mencoba lebih menekan pertahanan Arema FC. Pada menit 58, Madura United punya dua peluang beruntun dari Renan Silva dan Silvio Escobar yang masih bisa diantisipasi oleh Adilson Maringa.

Peluang untuk menyamakan kedudukan kembali diperoleh Madura United di akhir babak kedua. Slamet Nurcahyono melepaskan tendangan keras dari luar kotak tetapi, namun lagi-lagi Maringa masih terlalu tangguh sehingga gawang Arema FC tetap aman.

Sampai laga usai, skor 1-0 untuk Arema FC tidak berubah. Hasil ini membuat Arema FC kukuh di puncak klasemen dengan 55 poin, sementara Madura United menempati posisi 11 dengan poin 29.

Arema FC Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.353

Bagikan