Hasil Liga 1: Makan Konate Sumbang Gol, Persija Dikalahkan Persipura

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 11 Januari 2022
Hasil Liga 1: Makan Konate Sumbang Gol, Persija Dikalahkan Persipura
Persija Jakarta Vs Persipura Jayapura. (LIB)

BolaSkor.com - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura pada pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1) sore WIB. Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut kalah 1-2 dari Persipura.

Persipura unggul terlebih dulu lewat Ferinando Pahabol pada menit ke-25. Kapten Persipura Jayapura itu melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti yang mampu mengecoh Andritany Ardhiyasa.

Persipura menambah keunggulan menjadi 2-0 di pengujung babak pertama melalui Yevhen Bokhasvili. Pemain bernomor punggung 10 itu meneruskan bola ke gawang Persija setelah mendapat umpan dari Fergonzi.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persita Bungkam Persela 3-0

Shin Tae-yong Targetkan Timnas U-23 Juara Piala AFF U-23 2022

Memasuki babak kedua, Persipura tetap tampil dominan dan mendapat sejumlah peluang. Sementara itu, Persija yang butuh gol untuk memperkecil ketertinggalan justru kehilangan satu pemainnya.

Gelandang Persija, Dwiki Arya, mendapat kartu kuning keduanya pada menit ke-65. Unggul jumlah pemain, ternyata membuat Persipura lengah.

Persija mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 berkat gol Makan Konate. Pemain asal Mali tersebut melepaskan tendangan terarah dari dalam kotak penalti Persipura yang gagal diantisipasi Fitrul Dwi Rustapa.

Hasil ini membuat Persija gagak memangkas jarak poin dari peringkat 5, Bali United. Tim Ibu Kota tertahan di peringkat 6 dengan 28 poin.

Sementara bagi Persipura, tambahan tiga angka membuat mereka keluar dari zona degradasi. Ferinando Pahabol dkk. menggusur Barito Putera dari posisi 15 dengan poin 17.

Persija jakarta Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan