Hasil Liga 1: Marko Simic Cetak Gol, Persija Gagal Kalahkan Persik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 Oktober 2021
Hasil Liga 1: Marko Simic Cetak Gol, Persija Gagal Kalahkan Persik
Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persija Jakarta bermain imbang 2-2 dengan Persik Kediri pada pekan ke-10 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10) malam WIB.

Persija yang butuh kemenangan langsung berinisiatif untuk menekan pertahanan Persik di awal laga. Namun, petaka justru datang bagi tim Ibu Kota.

Persik membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui sontekan Dionatan Machado memanfaatkan blunder Novri Setiawan. Bola sapuan Novri justru mengarah ke Machado dan langsung diteruskan ke gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Tersentak dengan gol itu, Persija langsung mendapat peluang melalui tendangan bebas Marko Simic. Namun, sepakan pemain asal Kroasia tersebut masih terlalu lemah sehingga tidak mengancam pertahanan Persik.

Baca Juga:

Berikut Jadwal Pekan Pertama Oxtrade IFeL Liga 1

Hasil Liga 1: Wander Luiz Moncer, Persib Bantai Persipura

Persija akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui sundulan Alfriyanto Nico Spautro. Sundulan Nico memanfaatkan umpan Ilham Rio Fahmi sukses mereobek gawang Persik yang dikawal Fajar Setya Jaya.

Namun, kelengahan lini pertahanan Persija kembali harus dibayar mahal. Dua menit jelang turun minum, Persik kembali unggul menjadi 2-1 kali ini berkat sumbangan gol Youssef Ezzejjari memanfaatkan kemelut di barisan belakang tim Ibu Kota.

Di babak kedua, Persija lagi-lagi langsung menekan sejak menit awal. Kali ini upaya tersebut langsung berhasil.

Marko Simic yang dikenal sebagai salah satu penyerang tajam yang beredar di Liga 1 berhasil membuktikan kapasitasnya. Tendangan keras Simic dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau oleh Fajar Setya Jaya. Skor kembali sama kuat, 2-2.

Simic nyaris saja menciptakan brace alias gol kedua. Namun, tendangan keras pemain bernomor punggung 9 itu dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Fajar Setya Jaya.

Hingga akhir laga, skor 2-2 untuk kedua tim tidak berubah. Dengan hasil ini, Persija naik ke posisi 6 klasemen sementara dengan 14 poin, sementara Persik menggeser Barito Putera dari posisi 14 dengan 9 poin.

Susunan pemain:

Persik Kediri: Fajar Setya Jaya; Dany Saputra, Arthur Silva, Vava Yagalo; Ady Eko Jayanto, Agil Munawar, Dionatan Machado, Faris Aditama, Krisna Bayu; Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto; Dwiki Arya, Rohit Chand, Novri Setiawan; Alfriyanto Nico Saputro, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Persija jakarta Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan