Hasil Liga 1: Penalti Marco Motta Melambung, Persija Gagal Bungkam Barito Putera

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 05 November 2021
Hasil Liga 1: Penalti Marco Motta Melambung, Persija Gagal Bungkam Barito Putera
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (5/11) malam WIB. Dalam laga ini Persija sebetulnya nyaris menang andai sepakan penalti Marco Motta tepat sasaran.

Persija mendapat peluang pertama saat laga baru berjalan dua menit lewat tendangan bebas Marko Simic. Namun, sepakan Simic masih bisa dimentahkan kiper Barito Putera, Aditya Harlan.

Barito Putera yang berstatus sebagai tim tamu justru unggul terlebih dulu lewat Aleksandar Rakic di menit 14. Rakic berhasil meneruskan umpan Raphinha yang mampu menembus sisi kanan pertahanan Persija.

Gol tersebut membuat para pemain Persija tersentak. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-26 melalui Marko Simic. Penyerang asal Kroasia tersebut sukses meneruskan umpan tendangan bebas Riko Simanjuntak dengan sundulan yang mengarah ke pojok kanan gawang Barito Putera.

Memasuki babak kedua, Persija dan Barito Putera bermain lebih hati-hati. Akibatnya, tidak banyak peluang yang terjadi di 45 menit kedua ini.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Dramatis, Bali United Kalahkan Persipura 1-0

PT LIB Pastikan Seri Ketiga Liga 1 Digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Persija yang memburu gol kedua demi memenangi pertandingan mencoba memasukkan pemain baru dengan tipikal menyerang, seperti Braif Fatari, Dony Tri Pamungkas, hingga Taufik Hidayat. Dony sempat membuat ancaman melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, tapi masih terlalu melebar dari gawang Barito Putera.

Persija akhirnya mendapat momentum untuk mencetak gol kedua sekaligus memastikan poin penuh dalam laga ini setelah Riko Simanjuntak dijatuhkan Aditya Harlan di kotak penalti. Keputusan wasit Dwi Purba Adi Wicaksana yang menunjuk titik putih untuk Persija mendapat protes keras dari para pemain Barito Putera.

Akibat protes itu, pertandingan harus terhenti sekitar 7 menit. Saat laga kembali dilanjutkan, Marco Motta yang jadi eksekutor tendangan 12 pas gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sepakan pemain asal Italia tersebut terlalu keras dan melambung tinggi. Skor 1-1 untuk kedua tim pun tidak berubah.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Persija tetap di peringkat 8 dengan 15 poin, sedangkan Barito Putera belum beranjak dari posisi 16 dengan poin 9.


Susunan pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yann Motta, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan; Tony Sucipto, Rohit Chand, Dwiki Arya; Alfriyanto Nico Saputro, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Barito Putera: Adhitya Harlan; Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin, Miftah Anwar Sani; Ambrizal Umanailo, Bayu Pradana, M Lutfi Kamal, M Rafi Syaharil, Rafael Gomes; Aleksandar Rakic, Bagas Kaffa

Persija jakarta Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan