BolaSkor.com - Persija Jakarta kalah 0-1 dari Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11) malam WIB. Laga ini diwarnai kegagalan eksekusi penalti penyerang Persija, Marko Simic.

Sejak awal pertandingan kedua tim bermain dengan tempo tinggi. Persija mendapat peluang pertama pada menit kelima lewat sepakan Marco Motta di dalam kotak penalti, namun masih mengarah ke pelukan kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Bali United juga mulai menebar ancaman. Peluang didapat saat Platje menerima umpan matang yang dilepaskan Eber Bessa. Namun, Andritany Ardhiyasa berdiri di posisi tepat dan berhasil menepis sontekan Platje.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu berhasil memecah kebuntuan pada menit 25. Berawal dari umpan Ricky Fajrin di sisi kiri, Spasojevic kemudian melompat di antara kawalan Yann Motta dan Novri Setiawan dan langsung meneruskan bola melalui tandukan yang membuat Andritany mati langkah. Skor 0-1 untuk Bali United bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

PSM Juara EPA Liga 1 U-16, Bali United Kampiun di Level U-18

Komdis Rilis 31 Putusan, Todd Ferre hingga Hugo Samir Dihukum 12 Bulan

Di babak kedua, Persija yang dalam keadaan tertinggal mencoba lebih berani untuk menyerang. Pada menit 54, Marko Simic mendapat kesempatan mencetak gol, tapi bola sepakannya berhasil diblok Leonard Tupamahu.

Bali United yang punya keunggulan satu gol lebih memilih bersabar sambil sesekali melakukan serangan balik cepat. Sementara Persija kesulitan membongkar solidnya pertahanan tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut.

Pelatih Persija Angelo Alessio kemudian berusaha mengubah situasi dengan memasukkan tiga pemain muda, Taufik Hidayat, Dwiki Arya, dan Dony Tri Pamungkas di 20 menit terakhir. Upaya tersebut cukup berhasil setelah Persija mendapat tendangan penalti yang berawal dari pelanggaran terhadap Dony Tri Pamungkas pada menit 89.

Namun, Marko Simic gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah bola tendangannya mengenai kaki dari Nadeo Argawinata. Skor 0-1 untuk Bali United bertahan hingga wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Persija gagal mendekat ke papan atas dan tertahan di peringkat 9 dengan 18 poin. Sedangkan Bali United naik ke posisi 4 dengan 25 poin.

Susunan pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurrahman, Yann Motta, Novri Setiawan; Rohit Chand (Dwiki Arya 74'), Tony Sucipto, Braif Fatari (Taufik Hidayat 65'); Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay (Dony Tri Pamungkas 74'), Marko Simic

Bali United: Nadeo Argawinata; Andhika Wijaya (Dias Angga 77'), Willian Pacheco, Leonard Tupamahu (Haudi Abdillah 77'), Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Eber Bessa, Fadil Sausu (Rizky Pellu 49'); Melvin Platje (M Rahmat 72'), Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic (Lerby Eliandry 72')