Hasil Liga 1: Persebaya dan Arema Tuai Hasil Berbeda, Bhayangkara FC Kunci Tempat Ketiga

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 Maret 2022
Hasil Liga 1: Persebaya dan Arema Tuai Hasil Berbeda, Bhayangkara FC Kunci Tempat Ketiga
Selebrasi Arema FC. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya menelan kekalahan di laga terakhir Liga 1 2021/2022. Kekalahan 1-2 didapat dalam pertandingan melawan Borneo FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu (30/3).

Borneo FC unggul lebih dahulu melalui gol cepat menit ketiga. Lahirnya gol berawal dari umpan datar Kei Hirose yang tak mampu dipotong kiper Persebaya, Andhika Ramadhani. Bola terdorong masuk ke gawang dan Wawan Febrianto dicatat sebagai pencetak gol.

Persebaya menyamakan kedudukan melalui gol menit ke-23. Adalah Taisei Marukawa yang mencetak gol lewat sepakan di depan gawang.

Borneo FC unggul lagi melalui gol Francisco Torres pada menit ke-28. Skor 2-1 untuk keunggulan Borneo FC menutup laga.

Baca Juga:

Persik Kediri Tak Mau Jadi Badut Selebrasi Juara Bali United

Penentuan Nasib Kontra Persib, Barito Putera Diharapkan Tampil Enjoy

Persebaya tetap dengan 63 poin dan harus puas finis di tempat kelima. Adapun tambahan tiga angka membuat Borneo FC mengoleksi 52 angka dan selesai di posisi keenam.

Di laga lain, Arema FC menutup kiprah di musim 2021/2022 dengan kemenangan. Singo Edan mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0.

Gol Arema FC dicetak Carlos Fortes pada menit ke-86. Fortes memaksimalkan umpan sepak pojok, yang tak bisa dipotong bek PSM.

Kemenangan membuat Arema FC mengoleksi 65 poin. Sementara PSM tetap 38 poin.

Sementara itu, Bhayangkara FC mengunci tempat ketiga klasemen akhir Liga 1 2021/2022 setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-0 di Stadion Kompyang Sujana, Rabu (30/3). Dua gol kemenangan Bhayangkara FC diborong Melvin Platje.

Gol pertama dicetak menit ke-11 dengan sundulan memaksimalkan umpan M. Hargianto. Adapun gol kedua memaksimalkan umpan jauh Anderson Salles, dimana Melvin Platje melewati kiper lebih dahulu sebelum menceploskan bola.

Kemenangan membuat Bhayangkara FC mengakhiri kompetisi dengan 66 angka.

Persebaya surabaya Borneo FC Arema FC Psm makassar Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan