BolaSkor.comPersebaya Surabaya berhasil memutus tren positif yang sedang dibangun oleh Bhayangkara FC, setelah mereka meraih kemenangan telak 4-0 pada lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/12).

Gol pertama Persebaya dicetak oleh Aryn Williams lewat tendangan terukur dari luar kotak penalti pada menit ke-25. Gol dari pemain Australia ini merupakan satu-satunya gol yang terjadi pada babak pertama.

Babak kedua Bajul Ijo menambah tiga gol lagi dua gol dicetak oleh David Da Silva menit ke-71 dan menit ke-74. Satu gol lagi tercipta lewat bunuh diri yang dilakukan oleh bek kanan Bhayangkara FC, I Putu Gede pada menit ke-78.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: Persela Raih Kemenangan Empat Kali Beruntun, Persib Bandung Tertahan di Sleman

Tiga Kunci Sukses Bali United Meraih Juara Liga 1 Menurut Milomir Seslija

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Hasil ini membuat Persebaya Surabaya naik ke posisi lima klasemen sementara dengan 45 poin. Sementara Bhayangkara FC ada di bawahnya berada di posisi keenam dengan hanya selisih satu poin.

Pada pertandingan lain, PSIS Semarang juga berhasil meraih kemenangan besar pada lanjutan Liga 1 2019. Bermain di Stadion Madya, Magelang, Laskar Mahesa Jenar menang 5-1 atas Arema FC.

Gol PSIS Semarang dicetak oleh Hari Nur Yulianto pada menit kesepuluh, disusul Septian David Maulana menit (40' dan 54’), Bruno Silva (62’) dan terakhir gol dari Komarudin pada masa injury time.

Baca Juga:

Bek Bali United Bocorkan Kunci Sukses Stefano Cugurra Bawa Tim Kembali Juara Liga 1

Piala AFF 2020 Pengaruhi Rencana Gelar Liga 1 2020 Mulai 1 Maret 2020

Bali United
Bali United saat hadapi Persipura Jayapura. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Kemenangan atas Arema FC ini membuat PSIS Semarang naik ke posisi 11 dengan raihan 40 poin. Sementara, Singo Edan turun ke posisi sembilan dengan raihan 43 poin dari 31 laga yang sudah mereka mainkan.

Semenetara pada pada pertandingan lain, di luar dugaan Perseru Badak Lampung FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Kedua gol Perseru Badak Lampung terjadi lewat tendangan penjuru yang dimanfaatkan oleh Arthur Bonai (54’) dan Anthony Golec (64’). Hasil ini membuat Persija Jakarta naik ke papan tengah Liga 1 2019 dan masih berada di posisi 12 dengan 38 poin. Sementara Badak Lampung naik ke posisi 16 dengan raihan 33 poin.

Hasil Liga 1 2019, Minggu (8/12)

Persebaya Surabaya 4-0 Bhayangkara FC

PSIS Semarang 5-1 Arema FC

Perseru Badak Lampung 2-0 Persija Jakarta

Bali United 1-1 Persipura Jayapura