BolaSkor.com - Persebaya Surabaya terus memanaskan persaingan di papan atas Liga 1 2021/2022 atas setelah mengalahkan PSM Makassar pada pekan ke-19 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1) malam WIB.

Persebaya membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit melalui Taisei Marukawa. Gelandang asal Jepang tersebut berhasil menceploskan bola ke gawang PSM melalui titik putih.

Unggul 1-0 sampai turun minum tidak membuat Persebaya mengendurkan tekanan di babak kedua. Hasilnya tim asuhan Aji Santoso itu berhasil menambah keunggulan.

Kali ini giliran Marselino Ferdinan yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Bintang muda Persebaya itu mampu meneruskan umpan Marukawa dengan sontekan terarah dari luar kotak penalti PSM.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bhayangkara Menang Dramatis, TIRA-Persikabo dan Borneo FC Raih 3 Poin

Pemain Persija Diminta Main untuk Tim demi Kemenangan atas Persela

Kebobolan dua gol tidak membuat PSM menyerah. Mereka terus berupaya untuk memperkecil ketertinggalan.

Usaha PSM berbuah hasil pada menit ke-84 setelah sontekan Wiljan Pluim mampu menggetarkan gawang Persebaya yang dikawal Andhika Ramadhani. Namun, itu jadi satu-satunya gol PSM di laga ini.

Skor 2-1 untuk Persebaya bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Persebaya menggusur Persib Bandung dari peringkat 3 dengan 39 poin, sementara PSM tertahan di posisi 11 dengan poin 23.