BolaSkor.com - Persib Bandung sukses memetik tiga poin setelah mengalahkan Madura United, 1-0, pada pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12) malam WIB.

Gol kemenangan Persib dalam pertandingan ini dilesakkan Frets Butuan pada menit ketujuh. Menerima umpan terobosan Beckam Putra, Frets kemudian mengecoh dua pemain Madura United sebelum melepas tendangan keras di dalam kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi M Ridho.

Berkat kemenangan ini Persib berhasil menggusur Arema FC dari peringkat 2 klasemen sementara dengan 31 poin, unggul dua poin dari Arema FC yang baru akan bertanding melawan Bali United, Minggu (5/12) malam WIB. Sementara Madura United tak beranjak dari posisi 12 dengan 17 poin.

Baca Juga:

Dukungan Dewa United untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Optimistis Juara

Cedera dan Tes Ulang COVID-19, Myanmar Terancam WO Lawan Singapura

Taisei Marukawa
Aksi Taisei Marukawa lawan Barito Putera. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Di pertandingan lainnya yang juga berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Persebaya Surabaya mampu mengandaskan perlawanan Barito Putera dengan skor 2-0. Dua gol Persebaya dalam pertandingan ini disumbangkan oleh Marselino Ferdinan pada menit 26 dan Taisei Marukawa menit ke-69.

Hasil tersebut memperpanjang catatan tidak terkalahkan Persebaya menjadi 9 pertandingan beruntun. Terakhir kali tim asuhan Aji Santoso merasakan kekalahan saat bertemu PSIS Semarang pada 3 Oktober lalu.

Tambahan tiga angka dari laga kontra Barito Putera membawa Persebaya ke peringkat 5 dengan 27 poin. Sedangkan Barito Putera masih di posisi 16 dengan 12 poin.

Hasil Liga 1:

Persebaya Surabaya 2-0 Barito Putera

Madura United 0-1 Persib Bandung