Hasil Liga 1 2019: Persib Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan, Persebaya Curi Tiga Poin di Kandang Persipura

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 24 November 2019
Hasil Liga 1 2019: Persib Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan, Persebaya Curi Tiga Poin di Kandang Persipura
Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya (Offisial Persebaya)

BolaSkor.comPersib Bandung gagal melanjutkan tren kemenangan mereka di Liga 1 2019 ketika hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (24/11). Kendati meraih hasil imbang pada laga tersebut, namun Maung Bandung ini masih belum terkalahkan selama tujuh pertandingan di Liga 1 2019.

Menghadapi Barito Putera, Persib Bandung sangat mendominasi pertandingan. Terlihat ketika mereka tampil menekan dan mendapatkan banyak peluang. Tetapi usaha yang dilakukan Febri Hariyadi, Omid Nazari, dan Frets Butuan masih gagal berbuah gol.

Barito Putera tak tinggal diam, memanfaatkan serangan balik peluang didapatkan oleh Laskar Antarasi ini. Tetapi tembakan Francisco Torres masih terlalu lemah untuk I Made Wirawan. Hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: PSIS Kalahkan TIRA-Persikabo, Bhayangkara FC Permalukan Madura United

Arema FC 1-1 Persija Jakarta: Gol Penalti Gagalkan Tiga Poin untuk Macan Kemayoran

Perubahan dilakukan oleh kedua tim di babak kedua. Namun kokohnya permainan Aditya Harlan di bawah mistar gawang Barito Putera, membuat Persib Bandung tidak bisa mencetak gol.

Sepuluh menit jelang pertandingan berakhir, ada kejadian menarik pada duel tersebut. Andri Ibo yang tidak merasa digantikan oleh Gavin Kwan karena cedera, berdiri kembali dan langsung masuk ke lapangan.

Wasit melihat aksinya langsung memberikan kartu kuning kedua yang membuat Ibo. Beruntung aksi konyol Ibo ini tak membuat Barito bermain dengan sepuluh orang.

Dengan hasil imbang ini, Maung Bandung harus puas berada di peringkat tujuh dengan raihan 41 poin dari 28 pertandingan. Sementara Barito tertahan di posisi ke-14 dengan 31 poin dari 28 pertandingan.

Sementara pada pertandingan lain, Persebaya Surabaya berhasil mencuri tiga poin dari kandang Persipura Jayapura usai menang dramatis 1-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (24/11).

Pertandingan antara Persipura Jayapura dengan Persebaya Surabaya berlangsung dengan tempo yang sangat lambat. Sesekali ada peluang yang didapat oleh kedua tim namun hingga akhir pertandingan babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Babak kedua Mutiara Hitam mencoba menambah tempo pertandingan. Memasukan beberapa pemain cepat Ronaldo Wanma membuat serangan Persipura semakin hidup. Sampai menit ke-60 dewi fortuna belum memihak kepada kedua tim.

Persipura terus mencoba menggempur pertahanan Persebaya, ada dari Ian Kabes, Patrick Womsiwor, dan Titus Bonai, tapi tidak ada satupun yang menjadi gol. Persebaya pun demikian, menit 87 mendapatkan kesempatan emas di mulut gawang Persipura namun Dede Sulaiman masih bisa menghalau tendangan dari Diogo Campos.

Pertandingan yang hampir berakhir imbang, berujung berbeda. David Da Silva menjadi pembeda lewat golnya di masa injury time sekaligus membuat Persebaya Surabaya membawa pulang tiga poin dari markas Persipura Jayapura.

Liga 1 Liga 1 2019 Persebaya surabaya Persib Bandung Barito Putera Persipura jayapura
Posts

4.871

Bagikan