Hasil Liga 1: Persib Sikat Persiraja 3-1, Borneo FC Juga Petik Kemenangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Maret 2022
Hasil Liga 1: Persib Sikat Persiraja 3-1, Borneo FC Juga Petik Kemenangan
Selebrasi Erwin Ramdani setelah menjebol gawang Persiraja Aceh. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persib Bandung kembali meraih kemenangan penting untuk terus menjaga peluang juara Liga 1 2021/2022. Kemenangan terbaru diperoleh dalam laga kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (5/3) malam. Skuat Maung Bandung menang dengan skor 3-1.

Persib mencetak gol cepat ketika laga berjalan lima menit. Adalah Frets Butuan yang membuka keunggulan Maung Bandung, setelah mengecoh bek Persiraja dan melepaskan sepakan kaki kiri.

Persib mendapat ancaman pada menit ke-10 melalui Arya Gerryan. Pun semenit berselang.

Skor menjadi 1-1 menyusul gol yang dibuat Bruno Dybal pada menit ke-13. Gol dibuat dengan sundulan memaksimalkan umpan sepaak pojok.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Arema FC Menang Geser Persib, Persik dan Persipura Ditahan Imbang

Tak Ada Jaminan Persebaya Akan Menang Mudah atas Persita

Persib kembali unggul setelah Erwin Ramdani menyambut umpan jauh Marc Klok. Tinggal berhadapan dengan kiper, Erwin Ramdani sukses menceploskan bola pada menit ke-20.

Persib terus mencoba untuk mencetak gol lain. Sedangkan Persiraja berusaha menyamakan kedudukan, namun hingga babak pertama berakhir tak ada gol tercipta.

Persib memperbesar keunggulan lewat gol David da Silva pada menit ke-49. Gol dibuat David memaksimalkan umpan Marc Klok.

Sisa pertandingan dijalani kedua tim dengan cukup berat. Hujan deras ditambah genangan air di lapangan jadi sebab.

Laga sempat dihentikan sebelum wasit mengajak kapten kedua tim berbicara. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan sisa waktu 10 menit.

Pertandingan dihentikan lagi ketika pertandingan menyisakan dua menit. Itu sebelum diputuskan wasit untuk selesai setelah kedua tim kembali masuk lapangan

Tambahan tiga angka membuat Persib mengoleksi 60 poin. Sementara Persiraja tetap 13 poin.

Sementara itu, Borneo FC menundukkan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pesut Etam menang dengan skor 2-0.

Gol pertama Borneo FC dicetak oleh Francisco Torres pada menit ke-44, setelah memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Terens Puhiri yang diblok. Adapun gol kedua dicetak Nurdiansyah pada menit ke-91.

Kemenangan membuat Borneo FC mengoleksi 42 poin. Sementara Persela Lamongan tetap dengan 20 angka dan terpaku di zona degradasi pada tangga ke-17.

Persib Bandung Persiraja banda aceh Liga 1 Breaking News Borneo FC Persela lamongan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan