BolaSkor.com - Persija Jakarta meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 atas PSM Makassar pada pekan ke-16 Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12) malam WIB. Ini jadi kemenangan kedua beruntun bagi Persija setelah di laga sebelumnya mengalahkan TIRA-Persikabo, 1-0.

Pertandingan berlangsung cukup keras. Pada babak pertama ada empat kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada dua pemain Persija, Tony Sucipto dan Novri Setiawan, juga dua penggawa PSM, Abdul Rachman serta Zulkifli Syukur.

Persija baru bisa bisa membuka keunggulan pada menit 56 melalui Marko Simic. Berawal dari umpan Rohit Chand, Simic melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti yang tidak bisa dijangkau kiper PSM, Hilman Syah.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSIS Tak Terbendung Persita, PSS Digagalkan Persipura

Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2021, Dibuka Sriwijaya Vs Persiba di Pakansari

Tim Macan Kemayoran berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-64. Kali ini giliran Osvaldo Haay mencatatkan namanya di papan skor. Ini merupakan gol perdana Osvaldo di Liga 1 2021/2022.

Jelang akhir pertandingan, skor kembali berubah menjadi 3-0 untuk Persija setelah Braif Fatari melepaskan terukur yang merobek gawang PSM.

Hasil ini membuat Persija naik ke peringkat 8 klasemen sementara dengan 24 poin. Sementara PSM turun ke posisi 11 dengan poin 19.

Susunan pemain:

PSM: Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Rizky Eka; Rasyid Bakri, Arfan, Sutanto Tan, Bektur Talgat Uulu; Ilham Udin Armaiyn, Anco Jansen

Persija: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurrahman, Yann Motta, Novri Setiawan; Dwiki Arya, Rohit Chand, Tony Sucipto; Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Marko Simic