Hasil Liga 1: Persija Kalahkan Madura United 3-2, Borneo FC Tekuk PSM

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Oktober 2021
Hasil Liga 1: Persija Kalahkan Madura United 3-2, Borneo FC Tekuk PSM
Marko Simic. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta meraih kemenangan di laga kedelapannya di Liga 1 2021/2022. Kemenangan dengan skor 3-2 diperoleh dalam laga kontra Madura United di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10) malam WIB.

Persija unggul melalui gol Marko Simic pada menit ke-20. Gol dibuat lewat sepakan dari luar kotak, di mana bola ke pojok atas tanpa bisa dihalau M. Ridho.

Gol tersebut sekaligus membayar kegagalan satu menit sebelumnya. Simic yang memiliki peluang gagal membuat gol setelah bola sepakan di depan gawang meninggi.

Sementara itu, Madura United mencoba membalas melalui Hugo Gomes atau Jaja pada menit ke-22. Bola sepakan Jaja diantisipasi Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Kalahkan PSS 4-2, Persita Gebuk TIRA-Persikabo

Aji Santoso Kesal Kepemimpinan Wasit, Persebaya Kirim Surat Protes

Bola tendangan bebas Marko Simic pada menit ke-33 mengarah ke gawang, tetapi bisa ditangkap M. Ridho. Persija mendapat peluang setelah Riko Simanjuntak berhasil mendapat bola, namun tak mampu dikonversi Simic dan Alfriyanto Nico menjadi gol pada menit ke-38. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija menutup babak pertama.

Persija kembali mencoba menit ke-48. Simic yang memaksimalkan umpan tak mampu menghadirkan gol. Sedangkan upaya dua menit berselang juga gagal.

Macan Kemayoran baru mencetak gol lagi pada menit ke-52. Giliran Alfriyanto Nico yang mencatatkan nama melalui tembakan dari sisi samping gawang.

Persija mencetak gol ketiga pada menit ke-54. Bola umpan lambung Riko Simanjuntak sempurna ditanduk Marko Simic dan masuk ke gawang.

Sundulan striker Madura United Rafael Silva pada menit ke-60 tak menghasilkan gol setelah bola kena mistar. Adapun bola tendangan bebas Rafael Silva pada menit ke-65 bisa dihadang Andritany.

Madura United kembali digagalkan Andritany pada menit ke-70. Termasuk bola tembakan Jaja semenit berselang.

Sementara bola tembakan Bayu Gatra menyamping menit ke-75. Bola sundulan Rafael Silva bisa ditangkap Andritany pada menit ke-76. Andritany juga menghalau dengan kaki bola tendangan bebas Jaja menit ke-78.

Wasit memberi penalti untuk Madura United setelah Marco Motta dianggap melakukan pelanggaran pada menit ke-90. Bola sepakan Jaja tak bisa diantisipasi Andritany pada menit ke-91 dan membuat skor berubah 3-1.

Madura United memperkecil ketertinggalan melalui gol tendangan bebas Rafael Silva pada menit ke-95. Skor 3-2 untuk keunggulan Persija menutup pertandingan.

Tambahan tiga angka membuat Persija mengoleksi 13 poin. Sedangkan Madura United tetap dengan delapan poin.

Di laga lain, Borneo FC meraih kemenangan 2-1 atas PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo. Borneo FC tertinggal lebih dahulu, dimana gol PSM dicetak Yakob Sayuri pada menit ke-29.

Borneo FC menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui gol Jonathan Bustos. Pesut Etam berbalik unggul melalui gol Francisco Torres menit ke-66.

Susunan Pemain

Madura United: M. Ridho (GK), Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto (C), Dodi Alexvan Djin, Kim Jin-sung, Hugo Gomes, Slamet Nurcahyo, Alfin Tuasalamony, Rafael Silva, David Laly

Persija: Andritany Ardhiyasa (GK/C), Rio Fahmi, Yann Motta, Maman Abdurahman, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanussa, Tony Sucipto, Dwiki Arya, Alfriyanto Nico, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Persija jakarta Madura united Liga 1 Borneo FC Psm makassar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan