Hasil Liga 1: Persija Kalahkan Persib Lewat Gol Simic

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 November 2021
Hasil Liga 1: Persija Kalahkan Persib Lewat Gol Simic
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persib Bandung. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Persib Bandung kalah 0-1 dari Persija Jakarta, pada pekan ke-12 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11) malam WIB.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain dengan tempo tinggi. Namun, Persib mampu mengendalikan penguasaan bola.

Marc Klok dan Mohammed Rashid jadi andalan Maung Bandung di linu tengah. Sedangkan Persija mengandalkan Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak untuk menopang Marko Simic di depan.

Persib hampir membobol gawang Persija melalui Geoffrey Castillion pada menit ke-25. Beruntung, bola hasil tendangan kaki kanannya masih melambung di atas mistar gawang kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Persija membalas melalui sepakan Tony Sucipto tiga menit kemudian. Bola hasil sepakan kaki kanannya masih bisa ditepis kiper Persib, Teja Paku Alam.

Selanjutnya, jelang babak pertama berakhir, Simic akhirnya dapat memecah kebuntuan Macan Kemayoran pada menit ke-45+1. Bola umpan silang lambung Riko disambut Simic dengan tandukan. Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Jose Wilkson Bawa Persebaya Kalahkan Madura United

Nostalgia - Sejarah Perseteruan Persija Vs Persib Berumur Satu Abad

Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Osvaldo Haay dijaga ketat Henhen Herdinana. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

Di babak kedua, Persib keluar lebih menyerang sejak awal untuk mengejar ketertinggalan gol. Persija lebih merapatkan pertahanan.

Febri Hariyadi hampir membobol gawang Persija pada menit ke-54. Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa ditepis Andritany.

Kali ini giliran Wander Luiz hampir membobol gawang Persija pada menit ke-72. Sayang, bola tandukannya ditepis oleh Andritany.

Persib terus menggempur pertahanan Persija. Beckham Putra hampir membobol gawang Persija pada menit ke-89. Sayang, bola tendangannya ditepis Andritany.

Klok hampir menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas pada menit ke-90+2. Sayang, bola tendangannya melenceng tipis di sisi kanan gawang Andritany.

Satu menit kemudian, Frets Butuan mendapat peluang emas. Namun, bola tendangannya ditangkap Andritany. Skor 1-0 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Persib masih duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan 25 poin dari 12 laga. Sedangkan Persija ada di posisi kedelapan dengan 18 poin dari 12 laga.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Supardi; Esteban Vizcarra, Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi; Geoffrey Castillion, Wander Luiz.

Pelatih: Roberts Alberts

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurrahman, Yann Motta, Novri Setiawan; Tony Sucipto, Rohit Chand; Osvaldo Haay, Braif Fatari, Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Pelatih: Angelo Alessio

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Persib vs persija Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.033

Bagikan