BolaSkor.com - Persija Jakarta bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021, di Stadion Pakansari, Selasa (28/9).

Persija mengawali pertandingan dengan menekan. Macan Kemayoran mendapatkan peluang ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit melalui Marko Simic. Namun, tembakan sang striker setelah mendapatkan umpan Osvaldo Haay masih bisa digagalkan Dhika Bayangkara.

Persita balik mengancam pada menit ke-9. Berawal dari pergerakan Irsyad Maulana dari sisi kiri, Alez Goncalves mendapatkan ruang untuk menembak. Namun, bola belum mengarah ke gawang.

Pendekar Cisadane kembali memperoleh peluang dua menit berselang. Kali ini, aksi Adixi Lenzivio masih bisa menggalkan upaya Ade Jantra yang berada pada posisi bebas.

Baca juga:

Persita Siap Beri Kejutan untuk Persija

Persija Pincang Lawan Persita, Angelo Alessio Maksimalkan Pemain Muda Lagi

Persija Vs Persita (Media Persija)

Memasuki menit ke-24, Persita mendapatkan kans dari aksi Nur Hardianto. Akan tetapi, tembakan jarak jauhnya masih mengarah tepat ke posisi penjaga gawang.

Persija yang lebih banyak tertekan justru mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-30. Kerja sama dari lini tengah yang dibangun diselesaikan sambaran Rohit Chand.

Persita yang terus menekan akhirnya menyamakan kedudukan pada tiga menit jelang jeda. Bola liar hasil tepisan Adixi disambut tendangan kaki kanan oleh Irsyad Maulana. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Persija mencoba menaikkan tempo. Namun, Persita juga membalasnya melalui peluang Harrison Cardoso. Sayang, tembakan sang gelandang masih mengenai bagian luar gawang.

Harrison Cardoso kembali menjadi momok untuk pertahanan Persija setelah tendangan bebasnya pada menit ke-61 melebar tipis di sisi kanan gawang.

Alex Goncalves yang tidak banyak mendapatkan peluang akhirnya membahayakan pada meniit ke-70. Namun, sundulan mantan pemain Persela itu masih bisa diamankan Adixi.

Pada sisa waktu, kedua tim saling jual beli serangan. Satu di antaranya adalah tendangan kaki kiri Taufik Hidayat jelang akhir babak kedua. Namun, Persita tidak kebobolan berkat penyelamatan Dhika Bayangkara.

Persita juga nyaris membawa pulang tiga poin andai tendangan bebas Cardoso jelang peluit panjang tidak membentur tiang gawang.

Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir laga. Dengan begitu, Persija dan Persita sama-sama mengoleksi tujuh poin dari lima pertandingan. Bedanya, jika Persija menempati posisi keenam klasemen sementara, Persita berada pada tempat ketujuh.

Susunan pemain:

Persija: Adixi Lenzivio; R. Hehanussa, Maman, M. Motta, Dutra, Tony Sucipto; Dwiki Arya (T. Hidayat 62'), Nico (R. Fahmi 77'), Osvaldo Haay (D. Pamungkas 77'), Rohit Chand, Marko Simic.

Pelatih: Angelo Alessio

Persita: Dhika Bayangkara; Agung, Edo (Kevin G 93'), Toha, Syaeful; Ade Jantra, H. Cardoso, Sin Yeong (T. Febrianto 82'): Hardianto (C. Waskito 82'), Alex, Irsyad Maulana (Aldi Al Achya 58').

Pelatih: Widodo Cahyono Putro