BolaSkor.com - Persipura Jayapura terus menjaga asa untuk bertahan di Liga 1 musim depan setelah meraih kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor telak 4-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/3) malam WIB. Hasil tersebut membuat selisih poin Persipura dengan tim peringkat 15, PSM Makassar, tinggal dua poin.

Pesta gol Persipura malam ini dibuka oleh Ferinando Pahabol pada menit 22. Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 50 melalui Yevhen Bokhasvili.

Persipura yang terus menekan berhasil menyarangkan bola ke gawang PSIS untuk ketiga kalinya berkat aksi Ramiro Fergonzi di menit 78. Memasuki menit 90+3, Persipura menyudahi perlawanan PSIS melalui gol Ramai Rumakiek.

Baca Juga:

Aji Santoso: Persebaya Bisa Tentukan Nasib Sendiri

Butuh Satu Poin, Bali United Tetap Pasang Target Kalahkan Persebaya

PSS Sleman
Kim Kurniawan merayakan gol ke gawang Persela Lamongan. (BolaSkor.co/Putra Wijaya)

Di pertandingan lainnya, PS Barito Putera yang juga belum aman dari ancaman degradasi sukses mengalahkan Persita Tangerang, 2-0. Dua gol kemenangan Laskar Antasari disumbangkan oleh Bayu Pradana (59') dan Bruno Matos (70').

Sementara itu, PSS Sleman berhasil terhindar dari hasil imbang setelah menaklukkan Persela Lamongan, 3-2. Dalam laga ini, PSS mendapat dua hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Kim Kurniawan dan Dave Mustaine pada menit 31 dan 62, sedangkan satu gol lainnya berasal dari Mario Maslac pada menit 39.

Adapun Persela hanya sanggup membalas melalui Gian Zola dan Jose Wilkson pada menit 28 dan 54. Kemenangan yang didapat Persipura, Barito Putera, dan PSS membuat persaingan di zona merah kian panas.

Persipura saat ini memang masih jadi tim yang paling rawan terdegradasi karena menempati peringkat 16 dengan 33 poin, tertinggal dua poin dari PSM di tempat 15 yang baru akan bertanding melawan Persiraja Banda Aceh, Jumat (25/3). Sedangkan PSS dan Barito Putera naik ke posisi 13 dan 14 dengan poin 36 dan 35.

Hasil Liga 1:

Barito Putera 2-0 Persita Tangerang

PSS Sleman 3-2 Persela Lamongan

PSIS Semarang 0-4 Persipura Jayapura