Hasil Liga 1: PSM Kalahkan Madura United, Borneo FC dan Persik Berbagi Poin

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 08 Januari 2022
Hasil Liga 1: PSM Kalahkan Madura United, Borneo FC dan Persik Berbagi Poin
Borneo FC Vs Persik Kediri. (Instagram.com/borneofc.id)

BolaSkor.com - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas Madura United dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (8/1) sore WIB. Tim berjulukan Juku Eja tersebut menang dengan skor tipis, 1-0.

Satu-satunya gol PSM dalam pertandingan tersebut dilesakkan oleh Anco Jansen melalui titik putih pada menit 42. PSM mendapat hadiah penalti setelah Wiljan Pluim dijatuhkan oleh Jaimerson Xavier tepat di depan gawang Madura United.

Anco Jansen yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain asal Belanda tersebut dengan tenang melakukan eksekusi penalti dan berhasil mengecoh kiper Madura United, M Ridwan.

Baca Juga:

Catat! Ini Tanggal Uji Coba Timnas Indonesia Kontra Bangladesh

Status Makan Konate Disahkan LIB, Bisa Main saat Hadapi Persipura

Di pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Borneo FC berbagi skor 1-1 dengan Persik Kediri. Dalam laga ini, Borneo FC tertinggal terlebih dulu oleh gol Youssef Ezzejjari pada menit 31.

Pemain berkepala plontos tersebut berhasil memanfaatkan umpan yang dilepaskan Dionatan Machado dengan sepakan first time dari dalam kotak penalti Borneo FC. Namun, kemenangan Persik yang sudah di depan mata sirna.

Borneo FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Boaz Solossa pada menit 90+7. Sebelum gol tersebut, Borneo FC harus kehilangan satu pemainnya, Kei Hirose, yang diganjar kartu merah oleh wasit Nusur Fadilah.

Hukuman kartu merah tersebut diawali dari insiden yang melibatkan Kei Hirose dengan kiper Persik, Muhammad Adi Satryo. Pemain asal Jepang tersebut tidak sengaja melakukan tendangan yang mengenai Adi Satryo.

Akibat kejadian tersebut laga sempat terhenti beberapa menit. Adi Satryo lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Hasil Liga 1:

PSM Makassar 1-0 Madura United

Borneo FC 1-1 Persik Kediri

Psm makassar Madura united Borneo FC Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan