Hasil Liga 1: Sepuluh Pemain Persela Kalahkan Persipura

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 10 September 2021
Hasil Liga 1: Sepuluh Pemain Persela Kalahkan Persipura
Persela Lamongan. (Twitter)

BolaSkor.com - Persela Lamongan berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2021/2022. Laskar Joko Tingkir menaklukkan Persipura Jayapura 1-0, pada laga pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/9). Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak oleh Ivan Carlos pada menit ke-12.

Kedua tim memulai pertandingan dengan sangat hati-hati. Namun pada akhirnya Persela mampu melihat celah, dan berhasil unggul terlebih dahulu dari Persipura.

Laskar Joko Tingkir membuka keunggulan lewat gol dari Ivan Carlos pada menit ke-12. Memanfaatkan tubuh besarnya usai mendapatkan umpan matang, ia langsung melesatkan tendangan kaki kiri yang tidak bisa dihalau oleh kiper Persipura, Fitrul Dwi Rustapa.

Baca Juga:

Jadwal Liga 1 2021/2022 Hari Ini: Persipura dan Borneo FC Tampil

Awas Persik, Borneo FC Akan Turunkan Boaz Solossa

Persipura mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas di sisi kanan pertahan Persela pada menit ke-24 Namun, bola hasil tendangan Ramai Rumakiek masih bisa dihalau oleh pemain belakang Persela.

Pada menit ke-36, Persela harus bermain dengan sepuluh orang. Pasalnya, gelandang bertahannya, Akbar harus mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Irsan Lestaluhu.

Meski unggul jumlah pemain di sisa pertandingan, namun skuat asuhan Jacksen F Tiago ini belum bisa mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-0 untuk Persela bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.

Masuk paruh kedua, Persipura yang unggul jumlah pemain langsung memulai pertandingan dengan serangan. Namun baru pada menit ke-55 Mutiara Hitam baru mendapatkan peluang emas. Tendangan dari Gunansar Mandowen masih melebar tipis di sisi kiri gawang kiper Persela, Dwi Kusnanto.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Persela mampu menahan gempuran dari para pemain Persipura mulai dari Gunansar, Todd Ferre, sampai dengan Yevhen Bokhasvili. Persela pun sesekali melakukan serangan balik, namun tidak bisa menggandakan keunggulan mereka.

Hingga akhir pertandingan, sepuluh pemain Persela bisa mengalahkan Persipura. Ini merupakan kemenangan pertama Persela. Sementara bagi Persipura, ini merupakan kekalahan kedua tim asuhan Jacksen F Tiago di Liga 1 2021/2022.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan (3-5-2): Dwi Kuswanto (GK); Damerson Costa, Moch Zaenuri, Akbar; Gian Zola, Ahmad Bustomi, Malik Risaldi, Nasir, Royanto Abiyoso; Ahmad Birrul Walidain, Ivan Carlos

Pelatih: Iwan Setiawan

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (GK); Donny Harold Monim, Israel Wamiau, Ricardo Salampessy, Irsan Rahman Lestaluhu; Muhammad Tahir, Todd Rivaldo Ferre, Ramai Melvin Rumakiek; Gunansar Mandowen, John Riky Kayame, Yevhen Bokhasvili

Pelatih: Jacksen F Tiago

Liga 1 Breaking News Persela lamongan Persipura jayapura
Posts

4.871

Bagikan