Hasil Liga 1: TIRA-Persikabo Berbagi Angka dengan Madura United

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 03 September 2021
Hasil Liga 1: TIRA-Persikabo Berbagi Angka dengan Madura United
Selebrasi Pemain Madura United, Hugo Jaja. (Instagram)

BolaSkor.com - TIRA-Persikabo dan Madura United harus puas bermain imbang 1-1, pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Jumat (3/9). Gol Madura United dicetak oleh Jaja (40') sementara TIRA-Persikabo dicetak oleh Ahmad Nufiandani (65')

TIRA-Persikabo mendapatkan peluang emas pertama pada menit ke-12. Berawal dari kerjasama Hendra Bayauw dengan Ciro Alves langsung memberikan bola lambung ke Dimas Drajad. Tapi sayang tendangannya masih membentur tiang gawang.

Tersentak dengan peluang tersebut, Madura United juga mendapatkan peluang emas. Mendapatkan tendangan bebas dari depan kotak penalti TIRA-Persikabo. Tapi sayang tendangan dari Jaja yang sudah on target masih bisa dihalau oleh Syahrul.

Baca Juga:

Mengapa Persib dan Persija Main Malam Terus? Ini Penjelasan PT LIB

3 Klub Liga 1 yang Belum Punya Pelatih Lisensi AFC Pro

Sepanjang pertandingan, kedua tim sama-sama bermain dengan hati-hati. Namun baru pada menit ke-40 Laskar Sape Kerrap berhasil mencetak gol perdana pada pertandingan kali ini.

Berawal dari pergerakan Novan Sasongko dari sisi kiri pertahanan TIRA-Persikabo, Didik Wahyu gagal mengantisipasinya dengan baik. Bola liar langsung mendarat di kaki Jaja dan bisa diselesaikan dengan baik.

Dari gol tersebut, TIRA-Persikabo yang hanya memanfaatkan Ciro Alves di lini depan tidak bisa menyamakan kedudukan. Hingga peluit babak pertama berakhir, skor 0-1 untuk Madura United tidak berubah.

Paruh kedua kedua berjalan TIRA-Persikabo langsung tancap gas guna menyamakan kedudukan. Alhasil baru pada menit ke-65 Laskar Pajajaran berhasil mencetak gol lewat pemain pengganti Ahmad Nufiandani.

Berawal dari pergerakan Ciro Alves, yang mengirimkan umpan tarik ke Roni Sugeng namun tendangannya masih bisa ditahan oleh Muhammad Ridho. Tapi bola muntah yang terlepas bisa diselesaikan dengan baik oleh Nufiandani.

Pada menit ke-80 TIRA-Persikabo berhasil mendapatkan peluang emas. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan Muhammad Ridho namun sayang tendangannya masih bisa digagalkan oleh Fachruddin.

Di sisa waktu yang ada tidak ada peluang lagi dari dua tim tersebut. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta skor 1-1 tidak berubah dan ini menjadi hasil imbang pertama di Liga 1 2021/2022.

Daftar Susunan Pemain

TIRA-Persikabo (4-4-2): Syahrul Trisna (GK); Andy Setyo Nugroho, Didik Wahyu, Firza Andika, Gilang Gunarsa; Ciro Alves, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Guntur Triaji; Hendra Bayauw, Dimas Drajad

Pelatih: Igor Kriushenko

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (GK); Alfin Tuasalamony, Asep Berlian, Fachruddin Aryanto, Jaimerson Xavier; Novan Setya, David Laly, Hugo Gomes; Rafael Silva, Ronaldo Kwateh, Silvio Escobar

Pelatih: Rahmad Darmawan

Madura united Liga 1 Tira Persikabo Breaking News
Posts

4.871

Bagikan