BolaSkor.com - Dewa United FC mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor 2-0, pada laga keempat Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (18/10) malam WIB. Ini kemenangan keempat beruntun Dewa United FC di Liga 2 2021.

Dalam laga tersebut, Dewa United FC mengambil alih jalannya laga. Tangsel Warrior mengandalkan Herman Dzumafo dan Selamet Budiono di lini depan.

Kedua pemain tersebut terus menggempur pertahanan PSKC. Sedangkan PSKC mengandalkan serangan balik dengan pertahanan yang disiplin.

Dewa United FC mendapat peluang melalui Selamet Budiono pada menit ke-11. Sayang, bola hasil sepakan mendatar kaki kirinya masih bisa ditangkap kiper PSKC, Aldhila Ray Redondo.

Asik menyerang, Dewa United FC lupa akan pertahanan. Pemain PSKC, Taryono lolos dari jebakan offside untuk berhadapan dengan kiper Dewa United FC, Shahar Ginanjar.

Shahar pun melakukan pelanggaran yang berbuah kartu merah pada menit ke-19. Gufroni Al Maruf pun keluar untuk digantikan Rivky Mokodompit.

Shahar Ginanjar
Kiper Dewa United FC, Shahar Ginanjar melanggar pemain PSKC Cimahi, Taryono. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Bermain dengan 10 pemain tak membuat Dewa United FC mengendurkan serangan. Hasilnya, Rangga Muslim mencetak gol melalui tendangan bebas indah pada menit ke-36. Skor 1-0 untuk Dewa United FC.

Kemudian, PSKC hampir membobol gawang Dewa United FC melalui tandukan Khokok Roniarto pada menit ke-40. Beruntung, Rivky Mokodompit menepis bola untuk menyelamatkan gawang Dewa United FC. Skor 1-0 untuk Dewa United FC bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Hasil Liga 2: Persis dan Persekat Menang, PSCS Gagal Lanjutkan Tren

Wawancara Rangga Muslim: Salah Satu Kapten Dewa United FC

Di babak kedua, Dewa United FC tetap tak mengendurkan serangan. Achmad Faris hampir membuat Dewa United FC memperlebar keunggulan pada menit ke-50, andai bola hasil sepakan tendangan bebasnya tidak dapat ditepis Redondo.

Terus menyerang, Dewa United FC berhasil menggandakan keunggulan melalui sepakan penalti Dzumafo pada menit ke-70. Penalti berawal dari pelanggaran Redondo terhadap Rangga Muslim di kotak terlarang.

Bola tendangan Dzumafo ditangkap tidak sempurna oleh Redondo, yang kemudian diambil Rangga Muslim. Redondo menjatuhakn Rangga Muslim dengan kedua tangannya. Skor 2-0 untuk Dewa United FC.

Herman Dzumafo
Aksi striker Dewa United FC, Herman Dzumafo saat melepaskan tendangan ke gawang PSKC Cimahi. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Selanjutnya, kedua tim tidak dapat mencetak gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Dewa United FC pun bertahan.

Ini menjadi kemenangan keempat beruntun Tangsel Warrior. Sebelumnya, Dewa United FC mengalahkan Rans Cilegon FC (3-1), Perserang Serang (2-0), dan Badak Lampung FC (1-0).

Hasil ini membuat Dewa United FC tetap kokoh di puncak klasemen sementara Grup B Liga 2 2021 dengan raihan 12 poin dari 4 laga. Sedangkan PSKC kian terbenam di posisi kelima dengan raihan 3 poin dari 4 laga.

Susunan Pemain:

Dewa United FC: Shahar Ginanjar; Bhudiar M Riza, Fauzan Fajri, Achmad Faris Ardiansyah, Jajang Sukmara; Resky Fandi Witriawan, Suhandi, Rangga Muslim; Gufroni Al Maruf, Herman Dzumafo, Slamet Budiono.

Pelatih: Kas Hartadi

PSKC Cimahi: Aldhila Ray Redondo; Andre Oki Sitepu, Khokok Roniarto, Dion Mefahmi, Bima Reksa; M Agung Pribadi, Abdur Rohim; Reza Erlangga, Taryono, Adam Anis; Irvan Mofu.

Pelatih: Robby Darwis