Hasil Liga 2: Rans Cilegon Lolos 8 Besar, Badak Lampung FC Degradasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 01 Desember 2021
Hasil Liga 2: Rans Cilegon Lolos 8 Besar, Badak Lampung FC Degradasi
11 pertama RANS Cilegon FC saat menghadapi Dewa United FC. (LIB)

BolaSkor.com - RANS Cilegon FC berhasil merebut satu tiket ke babak 8 besar Liga 2 2021 dari Grup B mendampingi Dewa United FC. Sementara itu, Badak Lampung FC harus terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

Kepastian RANS Cilegon lolos ke babak 8 besar didapat setelah tim asuhan Rahmad Darmawan itu menang telak 3-0 atas PSKC Cimahi pada laga pamungkas babak pendahuluan Grup B di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (1/12) sore WIB.

RANS Cilegon FC membuka keunggulan pada menit 11 lewat aksi Jujun Junaedi. Lalu, di menit 40, penyerang senior, Cristian Gonzales, menambah keunggulan RANS Cilegon FC menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Raffi Ahmad Masuk Daftar Pemegang Saham di Persija Jakarta

Persija Dikaitkan dengan Makan Konate, Ferry Paulus Tidak Membantah

Di babak kedua, RANS Cilegon FC yang unggul dua gol tidak mengendurkan serangan. Tim berjuluk Prestige Phoenix itu akhirnya mendapat gol ketiga melalui Bima Ragil pada menit 75.

Hasil ini membuat RANS Cilegon FC finis di posisi runner-up dengan poin 20, sama dengan yang dikumpulkan Persekat Tegal. Namun, RANS Cilegon FC berhak menempati posisi dua karena unggul head to head dari tim asuhan Putu Gede tersebut.

Pada pertandingan lainnya di Grup B yang berlangsung Selasa (30/11) malam WIB, Badak Lampung FC harus mengakui keunggulan Perserang Serang, 0-1. Badak Lampung FC kalah oleh gol tunggal Fachri Ruzzaman Alhayani pada menit 57.

Kemenangan ini membuat Perserang mengakhiri kompetisi di peringkat 4 dengan 13 poin. Sementara Badak Lampung FC jadi tim juru kunci Grup B dengan 4 poin dan harus rela turun kasta ke Liga 3.

Hasil Liga 2 Grup B:

Perserang Serang 1-0 Badak Lampung FC

RANS Cilegon FC 3-0 PSKC Cimahi

Rans Cilegon Football Club Pskc cimahi Perserang Serang Badak Lampung FC Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan