Hasil Liga 2: Sulut United dan Persiba Lolos, Mitra Kukar Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Desember 2021
Hasil Liga 2: Sulut United dan Persiba Lolos, Mitra Kukar Degradasi
Logo Liga 2. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persewar Waropen gagal ke delapan besar Liga 2 2021 bersama Persiba Balikpapan. Itu setelah ditahan imbang PSBS Biak 1-1 di laga terakhir Grup D di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (2/12) sore.

Persewar mencetak gol melalui Mamadou Hady Barry pada menit ke-16. PSBS yang berusaha membalas, namun menemui kebuntuan.

Pada menit ke-63 misalnya, percobaan PSBS melalui sundulan Wawan Samma belum menemukan hasil. PSBS Biak harus kehilangan satu pemain, Yohanes Kandaimu karena kartu merah pada menit ke-65.

Persewar juga menerima kartu merah. Kemenangan di depan mata sirna, mengingat PSBS Biak mencetak gol pada menit ke-88 melalui Toumahuw Yacob Ronald.

Baca Juga:

Lolos 8 Besar, Rans Cilegon Harus Jaga Fokus dan Kedisiplinan

Hasil Liga 2: Rans Cilegon Lolos 8 Besar, Badak Lampung FC Degradasi

Persewar pun hanya mendapat satu poin dan mengakhiri Grup D dengan 13 poin. Sementara PSBS memiliki 12 poin.

PSBS Biak bertahan di Liga 2 karena unggul head to head atas Mitra Kukar, yang juga menyelesaikan grup dengan 12 poin. Dengan demikian, Mitra Kukar yang terdegradasi ke Liga 3, mengikuti jejak KS Tiga Naga, Badak Lampung, Hizbul Wathan.

Sementara itu, tiket delapan besar Liga 2 2021 dari Grup D dimiliki Persiba Balikpapan dan Sulut United.

Persiba menutup grup dengan 15 poin setelah di laga terakhir pada Rabu (1/12), mengalahkan Mitra Kukar 1-0 lewat gol Yogi Novrian pada menit ke-61.

Sementara Sulut United meraih kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra sehingga menyelesaikan babak grup dengan 15 angka. Dua gol Sulut United dicetak Yudi Khoerudin (12', 45'). Adapun Kalteng Putra tetap dengan 13 poin.

Sulut United Persiba balikpapan Liga 2 Mitra kukar Persewar Waropen PSBS Biak Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan