BolaSkor.com - Liga Champions 2019-2020 menggelar laga leg kedua babak 16 besar pada Rabu (11/3) dini hari WIB. Hasilnya, Atalanta dan RB Leipzig sama-sama melaju ke babak berikutnya.

Atalanta mengunjungi markas Valencia, di Stadion Mestalla, dengan modal apik. Wakil Serie A itu menang 4-1 pada leg pertama yang berlangsung di San Siro.

Baca juga:

Laga Kontra Tottenham Terbuka untuk Penonton, Pelatih Leipzig Andalkan 'Pemain Ke-12'

Bayern Munchen Vs Chelsea, Laga Teranyar yang Terdampak Virus Corona

Atalanta

Bermain sebagai tamu, Atalanta tampil lebih efektif. Josip Ilicic menjadi bintang kemenangan La Dea usai mendulang empat gol yang masing-masing dikreasikan pada menit ke-3 (P), menit ke-43 (P), menit ke-71, dan menit ke-82.

Sementara itu, Valencia hanya bisa mendulang tiga gol yang dicetak Kevin Gameiro (21', 51') dan Ferran Torres (67'). Tiga gol itu lahir dari total 16 peluang.

Hasil itu membuat Atalanta lolos ke perempat final setelah menang agregat 8-4. Atalanta menjadi satu-satunya tim Italia yang bisa mengemas delapan gol secara agregat pada satu babak gugur.

Pada laga lainnya, RB Leipzig melaju ke babak perempat final usai menumbangkan Tottenham Hotspur 3-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Red Bull Arena, Rabu (11/3) dini hari WIB. Leipzig unggul dengan agregat empat gol tanpa balas.

Tuan rumah sudah membuka keunggulan pada menit ke-10. Sepakan keras Marcel Sabitzer dari luar kotak penalti mengoyak jala gawang Tottenham.

RB Leipzig

Sebelas menit berselang, pendukung tuan rumah kembali bersorak. Sabitzer kembali menjadi dalang di balik gol kedua Leipzig yang dikreasikan melalui sundulan.

Tiga menit jelang laga usai, Leipzig mempertegas keunggulan menjadi 3-0 usai Emil Forsberg memanfaatkan kemelut di mulut gawang The Lilywhites. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang.

Hasil tersebut membuat Leipzig berhak melangkah ke babak perempat final. Sementara itu, Jose Mourinho mencatatkan kekalahan terbesarnya di Liga Champions sejak terakhir kali keok 4-1 ketika mendampingi Real Madrid melawan Borussia Dortmund, April 2013.

Hasil babak 16 besar Liga Champions 2019-2020:

Valencia 3-4 Atalanta (agg: 4-8)
RB Leipzig 3-0 Tottenham Hotspur (agg 4-0)