BolaSkor.com - Liga Champions 2021-2022 kembali menggelar pertandingan leg kedua babak 16 besar pada Rabu (16/3) dini hari WIB. Hasilnya, Manchester United kalah dari Atletico Madrid, sedangkan Benfica menang di markas Ajax Amsterdam.

Manchester United harus mengubur mimpi melaju ke babak berikutnya usai kalah 1-0 dari Atletico Madrid pada pertemuan kedua di Old Trafford. Dengan hasil itu, agregat pertemuan kedua tim adalah 2-1 untuk keunggulan Atletico.

Ralf Rangnick menurunkan tim terbaiknya. Anthony Elanga, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho menopang Cristiano Ronaldo yang ada di lini depan.

Baca Juga:

807 Gol dan Sederet Rekor Baru yang Diukir Cristiano Ronaldo

Manchester United Vs Atletico Madrid: Cetak Hat-trick Lagi Ronaldo?

5 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Bisa Menggendong Manchester United

Sementara itu, Diego Simeone memilih menggunakan formasi 3-5-2. Joao Felix dan Antoine Griezmann menjadi duet di sektor gedor.

Tampil di depan pendukungnya, Man United lebih banyak melancarkan serangan. Beberapa di antaranya adalah lewat aksi Elanga, Fernandes, Fred, dan Ronaldo.

Namun, justru Los Rojiblancos yang mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke-41 melalui Renan Lodi. Kerja sama Felix dan Griezmann diselesaikan Lodi dengan sundulan. Itu adalah gol pertama Lodi di Liga Champions setelah 25 penampilan.

Pada babak kedua, Man United lebih banyak menekan. Rangnick memasukan Paul Pogba, Marcus Rashford, Nemanja Matic, dan Juan Mata untuk lebih meningkatkan serangan.

Akan tetapi, Atletico tampil baik dalam bertahan. Selain itu, Jan Oblak beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Akhirnya, tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang. Atletico membawa pulang kemenangan 1-0 dari Manchester.

Pada laga lainnya, Ajax Amsterdam menelan kekalahan 1-0 dari Benfica, di Amsterdam ArenA. Hasil itu membuat Ajax tersingkir setelah kalah agregat 3-2.

Sejatinya, Ajax lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang. Namun, justru Benfica yang mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke-77 lewat Darwin Nunez. Sang striker merobek jala gawang Andre Onana melalui sundulan.

Dengan kemenangan 1-0, Benfica berhak melaju ke babak 16 besar. Benfica dan Man United menemani empat tim lainnya yang sudah lolos yakni Real Madrid, Liverpool, Bayern Munchen, dan Manchester City.

Hasil pertandingan Liga Champions:

Manchester United 0-1 Atletico Madrid (Agg 1-2)
Ajax 0-1 Benfica (Agg 2-3)