BolaSkor.com - Liga Champions 2022-2023 menggelar sejumlah matchday 6 pada Rabu (2/11) dini hari WIB. Hasilnya, Bayern Munchen kembali menekuk Inter Milan dan Napoli tumbang di markas Liverpool.

Bayern Munchen mengakhiri babak grup dengan poin sempurna setelah menekuk Inter Milan 2-0 pada matchday 6 Grup C. Die Roten selalu menang dalam enam pertandingan.

Gol pertama Bayern tercipta melalui Benjamin Pavard pada menit ke-32. Mendapatkan umpan dari sepak pojok, sundulan Pavard merobek jala gawang Andre Onana.

Eric Maxim Choupo-Moting membuat publik tuan rumah kembali bersorak pada menit ke-72. Tembakan jarak jauhnya bersarang pada sisi kanan gawang Onana.

Baca Juga:

Evaluasi Xavi Terkait Buruknya Performa Barcelona di Liga Champions

Miris, Barcelona Baru Tiga Kali Menang di Liga Champions Usai Ditinggal Messi

Wajah Berbeda Barcelona di LaLiga

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang. Bayern lolos sebagai juara grup, sedangkan Inter berstatus runner-up. Adapun, pada laga lainnya dari grup C, Barcelona menang di markas Viktoria Plzen 2-4.

Sementara itu, dari duel lainnya, Liverpool unggul 2-0 melawan Napoli pada pertandingan pamungkas Grup A, di Stadion Anfield. Gol The Reds dicetak Mohamed Salah dan Darwin Nunez jelang akhir pertandingan.

Meski tampil di depan suporter Liverpool, Napoli tetap memberikan perlawanan sengit. Bahkan, Il Partenopei sempat mendulang gol terlebih dahulu pada menit ke-53 melalui Leo Skiri Ostigard.

Namun, gol yang berawal dari tendangan bebas itu dianulir. Sebelum menyundul bola, Ostigard telah berada dalam posisi offside. Wasit menggunakan VAR untuk mengambil keputusan.

Gol yang ditunggu Liverpool akhirnya tiba pada menit ke-85. Mohamed Salah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Napoli.

Memasuki masa injury time, Darwin Nunez mencatatkan namanya di papan skor. Sambarannya di mulut gawang Napoli berbuah menjadi gol.

Kendati menang, Liverpool gagal menggeser Napoli dari puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengoleksi 15 poin, tetapi Napoli unggul head to head.

Berikut ini hasil pertandingan Liga Champions: