BolaSkor.com - Liga Champions 2022-2023 kembali menggelar sisa matchday 1 babak grup pada Kamis (8/9) dini hari WIB. Hasilnya, Inter Milan dikalahkan Bayern Munchen, Napoli mempermalukan Liverpool, dan Barcelona meraih kemenangan telak.

Inter Milan harus mengakui keunggulan kualitas Bayern Munchen setelah kalah 2-0 pada matchday 1 Grup C, di Stadion Giuseppe Meazza.

Inter tertinggal pada babak pertama 1-0 melalui gol Leroy Sane pada menit ke-25. Lolos dari jebakan offside, mantan pemain Manchester City itu mengelabui Andre Onana sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang yang kosong.

Pada babak kedua, FC Hollywood menggandakan keunggulan. Danilo D'Ambrosio mendulang gol bunuh diri pada menit ke-66. Skor 2-0 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga peluit panjang.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Manchester City Pesta Gol, PSG Kalahkan Juventus

Kylian Mbappe Tebar Kode, Anggap Real Madrid Sudah seperti Rumah

Real Madrid Tidak Difavoritkan Juara Liga Champions, Ancelotti: Pertanda Baik

Masih dari Grup C, Barcelona meraih kemenangan 5-1 melawan Viktoria Plzen, di Camp Nou. Barca terlihat terlalu kuat untuk Viktoria Plzen yang masih anak bawang pada ajang sekaliber Liga Champions.

Robert Lewandowski menjadi bintang dengan mendulang tiga gol. Masing-masing golnya diciptakan pada menit ke-34, menit ke-45+3, dan menit ke-67. Franck Kessie juga membuka keran golnya untuk Barca usai mencetak gol pada menit ke-13. Sementara itu, satu gol lainnya menjadi milik Ferran Torres (71').

Adapun, Viktoria Plzen satu kali merobek jala gawang Barcelona melalui gol Jan Sykora pada menit ke-44.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Barcelona berada di puncak klasemen diikuti Bayern Munchen. Sementara itu, Inter berada di pos ketiga.

Beralih ke grup lainnya, Napoli menggulung Liverpool 4-1 pada pertandingan pertama Grup A, di Stadion Diego Armando Maradona.

Liverpool sudah kebobolan ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Piotr Zielinski mendulang gol dari titik putih setelah sebelumnya James Milner menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Napoli menjauh menjadi 2-0 pada menit ke-31. Kerja sama Zielinski dengan Zambo Anguissa berakhir menjadi gol. Anguissa melepaskan tembakan ke tiang dekat.

Publik tuan rumah kembali bersorak pada menit ke-44. Kali ini, Giovani Simeone yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sejatinya, babak pertama bisa berakhir dengan skor 4-0 karena Napoli juga mendapatkan penalti kedua. Namun, Victor Osimhen yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya.

Pada babak kedua, masing-masing tim mengemas satu gol. Il Partenopei mencetak gol melalui Zielinski pada dua menit babak kedua berjalan. Sementara itu, Luis Diaz (49') memperkecil keadaan menjadi 4-1.

Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Champions pada Kamis (8/9) dini hari WIB:

Inter Milan 0-2 Bayern Munchen
Barcelona 5-1 Viktoria Plzen
Napoli 4-1 Liverpool
Atletico Madrid 2-1 Porto
Tottenham Hotspur 2-0 Marseille
Club Brugge 1-0 Leverkusen