Hasil Liga Champions: Chelsea Kembali Kalahkan Milan, Juventus Dipermalukan Tim Israel

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 Oktober 2022
Hasil Liga Champions: Chelsea Kembali Kalahkan Milan, Juventus Dipermalukan Tim Israel
AC Milan 0-2 Chelsea (@ChelseaFC)

BolaSkor.com - Pertandingan keempat hari pertama grup Liga Champions 2022-2023 telah berakhir pada Rabu (12/10) dini hari WIB. Tidak banyak kejutan yang terjadi dan di laga besar Chelsea kembali mengalahkan AC Milan.

Il Rossoneri sebelumnya kalah 0-3 di Stamford Bridge dan kembali kalah di laga keempat grup E yang dihelat di San Siro. Milan sempat memberikan perlawanan sengit sampai kartu merah mantan bek Chelsea, Fikayo Tomori di menit 18 merusak ritme bermain mereka.

Dengan 10 pemain Chelsea mengontrol permainan dengan 71 persen penguasaan bola, menang 2-0 dari gol Jorginho (21' penalti) dan Pierre-Emerick Aubameyang (34'). Milan hanya bisa melepaskan satu tendangan tepat sasaran.

Baca Juga:

Pioli Janjikan Milan Tidak Akan Dibantai Chelsea Lagi

Sinyal Semakin Kuat, Manajer Chelsea Sanjung Rafael Leao

Chelsea 3-0 Milan: Reece James Man of the Match, Graham Potter Tersenyum

Selebrasi gol Pierre-Emerick Aubameyang

Chelsea kini ada di peringkat satu klasemen dengan tujuh poin, diikuti RB Salzburg (enam poin) dan Milan (empat poin). Perolehan poin Milan sama dengan Dinamo Zagreb yang ada di dasar klasemen.

Sementara kejutan terjadi di Sammy Ofer Stadium, markas Maccabi Haifa. Secara mengejutkan klub asal Israel mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 melalui dua gol Omer Atzili (7' 42'). Juventus tak berkutik meski punya 58 persen penguasaan bola, melepaskan 10 tendangan (lima tepat sasaran).

Maccabi Haifa 2-0 Juventus

Kans lolos fase grup pun semakin sulit bagi Juventus karena mereka kini punya tiga poin di urutan tiga, di bawah PSG dan Benfica yang sama-sama meraih delapan poin.

Di laga lainnya dua tim yang dapat mengamankan tiket 16 besar dengan kemenangan justru gagal menang, yakni Real Madrid yang imbang 1-1 lawan Shakhtar Donetsk serta Manchester City yang ditahan imbang tanpa gol oleh Copenhagen.

Berikut hasil lengkap laga empat grup Liga Champions 2022-2023:

Maccabi Haifa 2-0 Juventus
Copenhagen 0-0 Manchester City
PSG 1-1 Benfica
Dinamo Zagreb 1-1 RB Salzburg
Dortmund 1-1 Sevilla
Milan 0-2 Chelsea
Shakhtar Donetsk 1-1 Real Madrid
Celtic 0-2 RB Leipzig

Liga Champions Milan AC Milan Chelsea Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan