Hasil Liga Champions: Chelsea Perkasa, Juventus Ditahan Villarreal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 23 Februari 2022
Hasil Liga Champions: Chelsea Perkasa, Juventus Ditahan Villarreal
Chelsea 2-0 Lille. (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea dan Juventus meraih hasil berbeda pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Ketika langkah The Blues relatif mulus, Si Nyonya Tua justru harus tertahan.

Chelsea meraih hasil maksimal saat menjamu Lille di Stamford Bridge, Rabu (23/2) dini hari WIB. Tim asuhan Thomas Tuchel menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Kai Havertz nyaris membuka keunggulan pada menit kelima andai sontekannya memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta tak melambung di atas gawang Lille.

Baca Juga:

Respek Besar Rangnick atas Pencapaian Simeone di Atletico Madrid

Joao Felix Kirim Peringatan untuk Manchester United

Jumpa Mantan Klub, De Gea Ungkap Kecintaannya kepada Man United

Tiga menit berselang, Havertz akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Ia meneruskan umpan sepak pojok Hakim Ziyech dengan sundulan dan tak mampu diantisipasi kiper Lille, Leo Jardim.

Pada menit ke-18, Chelsea punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Namun sepakan voli Marcos Alonso masih mampu diredam Jardim.

Usaha Chelsea untuk menambah gol naru membuahkan hasil pada babak kedua tepatnya menit ke-63. Lewat skema serangan balik, Christian Pulisic menyelesaikan umpan N'Golo Kante dengan tenang.

Proses gol Christian Pulisic.

Setelah unggul dua gol, Chelsea mulai memperlambat tempo permainan. Hal ini dimanfaatkan Lille untuk balik menekan.

Sayang, wakil Prancis itu gagal membongkar pertahanan Chelsea hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Chelsea berpeluang besar untuk melaju ke perempat final.

Juventus Tertahan

Di waktu yang bersamaan, duel sengit tersaji saat Juventus bertandang ke markas Villarreal di El Madrigal. Kedua tim harus menutup laga dengan skor imbang 1-1.

Juventus mengawali laga dengan baik saat Dusan Vlahovic sudah mampu memecah kebuntuan pada detik ke-32. Penyerang berkebangsaan Serbia itu mengontrol umpan lambung Danilo dengan baik dan dilanjutkan dengan sepakan ke tiang jauh.

Proses gol Dusan Vlahovic

Setelah kebobolan, Villarreal tak tinggal diam. Tim asuhan Unai Emery memaksa Juventus lebih banyak bertahan.

Villarreal sempat mengancam gawang Juventus lewat sepakan Giovani Lo Celso dan backheel Arnaut Danjuma. Namun usaha tersebut masih gagal dan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-66. Umpan silang Etienne Capoue jatuh di kaki Dani Parejo yang tanpa ampun melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Di sisa laga, kedua tim tampil terbuka untuk mencetak gol kemenangan. Namun papan skor tetap tak berubah.

Meski batal menang, hasil ini masih menguntungkan Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri hanya butuh kemenangan tipis saat bermain di kandang pada leg kedua untuk melaju ke fase selanjutnya.

Juventus Liga Champions Chelsea Lille Villarreal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan