Hasil Liga Champions: Hattrick Lucas Perez Antarkan Arsenal Puncaki Grup A

satriasatria - Rabu, 07 Desember 2016
Hasil Liga Champions: Hattrick Lucas Perez Antarkan Arsenal Puncaki Grup A
©getty-images

Hasil Liga Champions: Hattrick Lucas Perez Antarkan Arsenal Puncaki Grup A- Arsenal meraih poin penuh sekaligus menjadi pemuncak klasemen Grup A Liga Champions kala berkunjung ke markas FC Basel yang digelar di St Jakob-Park, Rabu (7/12/16) dini hari WIB. Lucas Perez menjadi bintang dalam laga ini dengan torehan hattricknya plus sebiji gol Iwobi dan FC Basel hanya membalas lewat Seydou Dombia.

Jalannya pertandingan:

Arsenal tak butuh waktu lama untuk mendominasi permainan. Tuan rumah seakan membiarkan Arsenal menguasai bola dan lebih banyak menunggu di lini pertahanan. Arsenal pun bebas berkreasi.

Arsenal mampu membuka keunggulan para menit kedelapan lewat Lucas Perez. Kieran Gibbs menyisir sisi kiri dan kemudian melepas umpan silang yang diselesaikan dengan tap in mudah oleh Perez.

Delapan menit kemudian, Perez mencetak gol keduanya dengan skema permainan yang hampir serupa. Setelah melalui permainan yang apik, Gibbs kembali mendapatkan bola di sisi kiri. Ia kemudian melepas tembakan keras.

Tembakan Gibbs masih mampu dihalau oleh Vaclik namun bola rebound disambut tap in mudah oleh Perez untuk membawa Arsenal unggul 2-0. Skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Namun pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Lucas Perez menuntaskan hattrick-nya. Umpan silang Kieran Gibbs tidak bisa dikuasai Alexis Sanchez, tapi bola malah mengalir ke Lucas Perez. Tembakan perez ke tiang jauh gagal dihalau Vaclik dan Arsenal pun unggul tiga gol.

Enam menit berselang, Alex Iwobi memasukkan namanya ke papan skor. Mesuk Ozil mendapatkan bola di sebelah kanan gawang Basel. Sudut tembaknya, tertutup, Ozil melepas umpan tarik visioner ke depan gawang. Iwobi yang datang dari belakang dengan mudah menjebol gawang tuan rumah.

Basel mencetak gol hiburan lewat Seydou Doumbia pada menit ke-77. Doumbia berhasil melewati penjagaan Rob Holding yang memang belum berpengalaman. Setelah bekerjasama dengan Janko, Doumbia lalu melepas tembakan jarak dekat yang mampu menaklukkan Ospina.

Skor 1-4 bertahan sampai laga usai. Dengan hasil ini, Arsenal sukses lolos dari Grup A dengan status sebagai juara grup dengan koleksi 14 poin. Sementara itu, basel tersingkir dari Eropa dengan hanya mengoleksi dua poin.

Susunan Pemain:

FC Basel: Vaclik; Lang, Suchy, Balanta, Traoré; Dié, Xhaka; Eylounoussi, Delgado, Steffen; Janko.

Arsenal: Ospina; Gabriel, Holding, Koscielny, Gibbs; Ramsey, Xhaka; Iwobi, Ozil, Perez; Sanchez.

FC Basel Arsenal Arsene Wenger Urs Fischer Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan