BolaSkor.com - Laga kedua grup Liga Champions 2022-2023 telah rampung pada Kamis (15/09) dini hari WIB. Cukup banyak kejutan yang terjadi khususnya pada laga yang melibatkan Juventus dan juga Chelsea.

Chelsea gagal memberikan kemenangan perdana untuk pelatih baru, Graham Potter, kala menjamu RB Salzburg di laga dua grup E di Stamford Bridge. Sempat memimpin dari gol Raheem Sterling (48') Salzburg membalasnya di menit 75 dari Noah Okafor.

Chelsea mendominasi jalannya pertandingan dengan 73 persen penguasaan bola, melepaskan 17 tendangan (empat tepat sasaran), dengan akurasi operan bola 84 persen dari total 646 operan. Tetapi pertahanan Salzburg bertahan dengan gigih.

Baca Juga:

Graham Potter Dipercaya untuk Proyek Jangka Panjang Chelsea

5 PR Graham Potter untuk Sukses di Chelsea

Cari Direktur Olahraga Baru, Chelsea Bidik Penemu Bakat Erling Haaland

Chelsea 1-1 Salzburg

Tak heran apabila Salzburg sebelumnya juga mampu menahan imbang AC Milan 1-1 di laga pertama grup. Persaingan di grup E ini juga seru karena Milan di laga kedua menang 3-1 atas Dinamo Zagreb, yang di laga pertama mereka menang 1-0 atas Chelsea.

Tidak jauh berbeda dengan Chelsea dan bisa jadi lebih parah adalah Juventus. Il Bianconeri menelan dua kekalahan beruntun. Pasca kalah 1-2 dari PSG, Juventus kembali kalah dengan skor 1-2 melawan Benfica.

Parahnya lagi kekalahan itu terjadi di markas Juventus, Allianz Stadium. Juventus sempat unggul dari gol Arkadiusz Milik (4') tetapi Benfica perlahan bangkit dan melakukan comeback. Dua gol mereka dicetak oleh Joao Mario (43' penalti) dan David Neres (55').

Juventus 1-2 Benfica

Kendati bermain sebagai tuan rumah, Benfica meladeni permainan Juventus dengan 19 tendangan (tujuh tepat sasaran) dan bahkan punya penguasaan bola 56 persen, sementara Juventus hanya punya tiga tendangan tepat sasaran.

Dari hasil laga lainnya tidak mengejutkan. Real Madrid menang atas RB Leipzig, PSG mengalahkan Maccabi Haifa, dan Manchester City menaklukkan Borussia Dortmund. Berikut hasil lengkap laga Liga Champions pada laga dua fase grup:

Manchester City 2-1 Borussia Dortmund
Maccabi Haifa 1-3 PSG
Juventus 1-3 Benfica
Copenhagen 0-0 Sevilla
Real Madrid 2-0 Leipzig
Chelsea 1-1 Salzburg
Rangers 0-3 Napoli
Milan 3-1 Zagreb
Shakhtar 1-1 Celtic
Leverkusen 2-0 Atletico Madrid
Marseille 0-1 Frankfurt
Porto 0-4 Club Brugge
Bayern 2-0 Barcelona
Liverpool 2-1 Ajax
Sporting 2-0 Tottenham
Plzen 0-2 Inter